Home > Timnas Indonesia > Bek Jangkung Ipswich Town Bangga Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

Bek Jangkung Ipswich Town Bangga Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

Jakarta – Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19, di Jakarta Pusat. Ini menjadi panggilan debut bagi Elkan, yang berdomisili di Inggris.

Bek jangkung yang kini memperkuat skuad junior Ipswich Town tersebut mengaku senang akhirnya bisa mendapat kepercayaan dari manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk masuk proyeksi skuad timnas U-19, di Piala Asia U-19.

Kini, Elkan hanya butuh menuntukkan kemampuannya di depan Tae-yong, sebagaimana ia adalah salah satu pemain Indonesia yang merumput di Eropa, dan mulai dipantau oleh PSSI untuk membela timnas Indonesia.

Timnas mengawali latihan perdana pada 7 Agustus lalu, di Stadion Madya, Jakarta Pusat. Bukan hal mudah soal beradaptasi bagi Elkan, karena ia sudah terbiasa hidup di Inggris, dengan udara dingin, berbeda dengan Indonesia.

“Saya butuh beberapa hari untuk beradaptasi dengan cuaca. Begitu juga dengan jet lag perjalanan yang datang dari zona waktu Inggris yang berbeda waktu enam jam,” ungkap Elkan, dalam wawancaranya di kanal Youtube PSSI.

Sudah beberapa hari Elkan tiba di Indonesia, termasuk melakoni tes usap untuk virus corona. “Tetapi saat ini saya sudah mulai terbiasa . . . . . . dengan cuaca di sini, dan berusaha untuk melakukan yang terbaik,” beber pemain yang pernah tinggal di Thailand itu.

Tentunya, Elkan ingin bisa tampil di laga kompetitif bersama Timnas Merah-Putih untuk Piala Asia U-19 2020 mendatang. Dirinya juga berharap menjadi bagian dari skuad untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

“Saya sangat bangga dan terhormat dapat mewakili negara saya. Saya ingin segera menyatu dengan tim dan memenangi beberapa kompetisi dan piala,” beber sosok yang punya darah Inggris dari ayahnya tersebut.

“Target besar saya untuk timnas Indonesia U-19 dapat menjuarai Piala Asia U-19 2020, dan melakukan yang terbaik untuk Piala Dunia U-20 2021,” tandas Elkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...