Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Bek Anyar Chelsea Ingin Mengikuti Jejak Kesuksesan Ashley Cole

Bek Anyar Chelsea Ingin Mengikuti Jejak Kesuksesan Ashley Cole

London – Ben Chilwell termotivasi mengikuti jejak kesuksesan Ashley Cole. Ia ingin menjadi seperti mantan bek timnas Inggris ini di Chelsea.

Chelsea telah merealisasikan kepindahan Chilwell dari Leicester City. Bek kiri asal Inggris ini diperkenalkan sebagai pemain baru The Blues, Rabu (26/8/2020) dini hari WIB.

Sosok berusia 23 tahun itu dikontrak oleh Chelsea dengan durasi lima tahun hingga 2025. Tak disebut berapa nominal tebusan Chilwell, namun Sky Sports menyebut harganya mencapai 50 juta paun, atau setara Rp 968 miliar.

Kehadiran Chilwell diharapkan bisa membenahi lini pertahanan Chelsea yang sangat buruk di musim lalu. Mereka menjadi tim 10 besar Liga Inggris dengan pertahanan terburuk usai kebobolan 54 gol.

Di posisi bek kiri, Chelsea sejatinya masih punya Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Namun, keduanya dinilai tak cukup solid dalam bertahan walau punya naluri menyerang yang terbilang apik.

Chilwell yang lebih seimbang dalam menyerang dan bertahan diyakini akan cocok dengan skema 4-3-3 versi Frank Lampard. Dikutip dari Opta, Chilwell mencatatkan tekel sukses 60.5%, membuat 54 sapuan, dan 28 intersep . Ia juga . . . . . . turut mencetak 3 gol dan melakukan 6 percobaan ke gawang lawan.

Dengan catatan yang dimilikinya, Chilwell bertekad mengikuti jejak Ashley Cole di Chelsea. Pemain kelahiran Milton Keynes itu mengatakan menganggumi Cole yang sempat jadi bek kiri andalan Si Biru.

“Senang sekali (bahwa) saya punya patokan seorang bek kiri hebat di Chelsea. Jelas, saya tumbuh dengan menonton Ashley Cole bermain,” ujar Chilwell kepada Chelsea TV.

“Aku tahu betapa dihormatinya dia di sini. Dan itulah alasan utama saya ingin datang ke sini.”

“Saya merasa masih muda punya karier sepertinya di Chelsea. Saya juga bertekad melakukan ini untuk diri saya sendiri,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...