Home > Berita Bola > Beda Nasib Dybala dan Higuain di Bawah Arahan Pirlo

Beda Nasib Dybala dan Higuain di Bawah Arahan Pirlo

Andrea Pirlo mengakui, Paulo Dybala masih akan sangat dibutuhkan Juventus untuk masa depan klub. Sang striker sukses memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Serie A 2019/20 setelah membantu Bianconeri memenangkan Scudetto kesembilan mereka secara berturut-turut, mengalahkan rekan setimnya Cristiano Ronaldo untuk merebut raihan pribadi itu.

Pemain internasional Argentina ini mampu mengemas 11 gol dalam 33 penampilannya, juga memproduksi 11 assist. Pihak Laga Serie A memutuskan bahwa kontribusi sang striker secara keseluruhan membuat dia layak menerima titel MVP. Pemain berusia 26 tahun itu bangkit dari periode sulit di edisi 2018/19, menjadi sosok kunci Juve di bawah komando Maurizio Sarri di tengah rumor yang santer menyebut dia akan angkat kaki dari Turin di musim panas.

Walau begitu, Bianconeri juga harus merasakan kekalahan di dua final domestik dan tersingkir di putaran pertama babak gugur Liga Champions, yang membaut Sarri harus membayar kegagalan ini dengan pemecatan dirinya pada 8 Agustus lalu. Pirlo pun direkrut dengan harapan mengembalikan kekuatan elite klub, tapi dia pun disarankan untuk melakukan pembenahan tim sebelum membangun tim dengan citra dia sendiri.

Dybala berada di antara para pemain yang digadang-gadang akan meninggalkan Allianz Stadium, di mana klub-klub top Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United tertarik memakai jasa sang penyerang. Pirlo lalu membahas perihal isu masa depan Dybala dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih . . . . . . kepala Juventus Selasa ini. Dia mengatakan, tidak pernah berniat menjual Dybala.

“Dia tidak pernah berada di bursa transfer, ini kalian [media] yang membuat berbagai berita,” kata pria 41 tahun itu kepada wartawan.

“Bagi saya, dia sangat penting, sebagaimana pemain lainnya. Segera setelah dia kembali [dari masa libur musim], dia akan menjadi bagian dari proyek ini,” kata Pirlo.

Perihal Gonzalo Higuain, Pirlo bisa memastikan kompatriot Dybala itu akan dilepas klub di musim panas ini, yang artinya kontrak mantan bomber Real Madrid itu diputus setahun sebelum masa baktinya kadaluarsa.

“Saya berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi. Dia memiliki siklus yang penting di sini, dia adalah pemain hebat tapi saat berbicara dengannya, kami memutuskan jalan kami harus terpisah,” jelas Pirlo.

“Dia adalah jawara sejati tapi perputaran sudah berakhir. Dia ditepikan tapi sebagai seorang yang serius, kami saling berbicara satu sama lain untuk membuat keputusan ini,” kata Pirlo.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...