Home > Berita Liga Champions > Bayern Munchen Juara, Hans Flick Puji Neuer

Bayern Munchen Juara, Hans Flick Puji Neuer

Munchen – Bayern Munich memenangkan trofi Liga Champions usai menundukkan PSG. Kingsley Coman boleh jadi pahlawan kemenangan namun jangan lupakan peran Manuel Neuer!

Laga final Liga Champions mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munich berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Laga berjalan cukup alot.

Hingga akhirnya Die Roten mengukuhkan diri sebagai juara lewat gol tunggal yang dipersembahkan oleh Kingsley Coman di menit ke-59. Ini menjadi gelar keenam trofi Liga Champions bagi Bayern Munich.

Kingsley Coman memang jadi man of the match alias pemain terbaik di partai final tersebut. Namun, Bayern Munich juga harus berterima kasih kepada kesigapan Manuel Neuer.

WhoScored memberikan nilai 7,1 bagi kiper senior asal Jerman tersebut. Performanya yang tenang di bawah mistar dan cekatan memotong umpan-umpan pemain PSG, membuktikan dirinya adalah sosok dengan segudang pengalaman.

Hans Flick, arsitek tim Bayern Munich secara terbuka memujinya. Dia menyebut, Neuer adalah kiper terbaik di dunia!

“Kami punya kiper terbaik di dunia, Manuel Neuer. . . . . . . Dia melakukan beberapa penyelamatan penting,” katanya seperti dilansir laman resmi UEFA.

PSG tercatat melepaskan tiga tembakan menemui sasaran, yang peluang paling besar diperoleh Neymar di menit ke-18. Hanya berhadapan dengan Neuer, namun sang kiper mampu menghalau bola.

Bahkan di menit ke-90, Neuer melakukan aksi penyelamatan gemulang yang sedikit ‘konyol’. Kylian Mbappe menerima bola, namun dirinya sudah dalam posisi offside dan Neuer pun tahu.

Mbappe tetap melepas tembakan dalam situasi satu lawan satu dan Neuer lagi-lagi menggagalkan laju bola. Padahal jika dibiarkan, tetap batalkan juga jika terjadi gol. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...