Home > Berita Transfer Pemain > Bayern Munchen Batalkan Niat Gaet Kai Havertz

Bayern Munchen Batalkan Niat Gaet Kai Havertz

Munchen – Uli Hoeness mengkonfirmasi Bayern Munich tak lagi masuk dalam perburuan pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Havertz menjadi salah satu sosok paling bersinar di sepakbola Eropa semenjak sukses menembus skuat utama Leverkusen pada 2016. Sejauh ini dia telah mempersembahkan 45 gol dalam 148 laga di berbagai kompetisi untuk klub.

17 gol di antaranya dibuat pada musim 2019/20, dia juga mencatat sembilan assist untuk mengantar tim arahan Peter Bosz menyudahi Bundesliga Jerman di posisi lima dan masih bersaing di Liga Europa.

Walau masih menyisakan dua tahun masa bakti di Bay Arena, pemuda berusia 21 tersebut diyakini bakal meninggalkan tim pada musim panas ini, dengan beberapa klub top Eropa menginginkan tenaganya.

Real Madrid, Juventus dan Manchester United dihubungkan dengan Havertz dalam beberapa bulan ke belakang, namun diyakini Chelsea berada di posisi terdepan dan sedang membicarakan negosiasi dengan Leverkussen.

Bayern juga disebut sebagai salah satu opsi, salah satu legenda klub Lothar Matthaus mendesak terealisasinya transfer ini.

Namun, sang jawara Bundesliga telah menggelontorkan dana senilai €49 juta untuk mendaratkan Leroy Sane ke Allianz Arena dari Manchester City dan Hoeness mengatakan tim . . . . . . tidak akan melakukan transfer besar lainnya dengan kondisi finansial seperti saat ini.

“Saya yakin, setelah Leroy Sane, kami tidak akan mendatangkan pemain besar lainnya pada tahun ini,” ujarnya di FAZ.

“Keputusan ini tidak ada hubungannya dengan kualitas yang dimiliki Havertz. Kami semua menilai dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus.”

“Tetapi di periode Corona, setelah mengeluarkan uang nyaris €50 juta, saya tidak dapat membayangkan transfer raksasa lainnya kecuali klub mampu melakukan penjualan besar.”

Bosz juga tidak memberikan jawaban pasti terkait masa depan Havertz saat dilontari pertanyaan dari Deutschen Presse-Agentur pada akhir pekan lalu.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun. Mungkin kontak penting akan terjadi hari ini, minggu depan atau tidak sama sekali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...