Home > Berita Liga Champions > Bayern Munchen Bakal Pesta Gol Lagi Lawan Lyon ?

Bayern Munchen Bakal Pesta Gol Lagi Lawan Lyon ?

Munchen – Bayern Munich sangat agresif di Liga Champions musim ini. Gelombang serangan Bayern yang tajam jadi ancaman untuk gawang Lyon.

Pertandingan Lyon vs Bayern di babak semifinal Liga Champions bakal berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Secara head-to-head, Bayern memimpin dengan empat kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah dalam delapan laga versus Lyon.

Meladeni Lyon, Lini serang akan menjadi tumpuan Bayern. Sejauh ini, Robert Lewandowski cs telah melesakkan 39 gol dalam sembilan laga di Liga Champions 2019/2020.

Kemenangan besar memang beberapa kali dibuat oleh pasukan besutan Hansi Flick itu. Di babak grup, Bayern sempat melumat Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 dan 6-0 atas Red Star Belgrade.

Di fase 16 besar, Chelsea jadi korban agresi Bayern. The Blues memungut bola tujuh kali dalam dua pertandingan.

Barcelona kemudian jadi korban amukan Bayern selanjutnya di babak perempatfinal. Bayern menumbangkan Blaugrana dengan skor telak 8-2 untuk lolos ke semifinal.

Gol-gol Bayern di Liga Champions dicetak oleh sembilan pemain berbeda. Lewandowski jadi top scorer dengan 14 gol, kemuian Serge Gnabry . . . . . . yang mengoleksi tujuh gol. Thomas Mueller mempersembahkan empat gol, sementara Philippe Coutinho, Ivan Perisic, dan Corentin Tolisso masing-masing telah mengemas tiga gol.

Bayern punya lini depan yang berbahaya, Manuel Neuer pun yakin menyambut laga melawan Lyon. Kiper Bayern itu menyebut timnya sedang dalam penampilan terbaik.

“Kami terbiasa dengan situasi yang kompetitif. Kami benar-benar lapar dan juga fit secara mental. Mental kami siap dan tahu arti semua ini bagi kami,” ujar Neuer seperti dikutip situs resmi klub.

“Anda sudah lihat kami punya kemampuan mencetak gol yang bagus. Kami fleksibel dan punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Saya kira kami sedang bagus-bagusnya,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...