Home > Berita Liga Indonesia > Baru Satu Pemain Asing Borneo FC Yang Gabung Latihan

Baru Satu Pemain Asing Borneo FC Yang Gabung Latihan

Samarinda – Borneo FC masih menunggu kedatangan tiga legiun asing mereka yang saat ini masih berada di negara masing-masing. Mereka adalah Nuriddin Davronov, Diogo Campos, dan Francisco Torres.

Seperti dikutip dari akun resmi Borneo, baru Javlon Guseynov yang telah mendarat di Samarinda dan menjalani sesi latihan Pesut Etam. Semua pemain sudah beberapa hari mengikuti latihan, dengan lebih dulu melakukan tes Covid-19.

Diogo dan Torres yang sama-sama berasal dari Brasil belum bisa bertolak ke Indonesia karena pandemi Covid-19 di negara tersebut masih meluas. Sementara Davronov juga mengalami hal yang sama, ia kesulitan mendapat penerbangan dari Tajikistan.

Hal ini membuat persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2020 yang digulirkan kembali 1 Oktober mendatang sedikit terganggu. Nabil Husein selaku presiden klub berharap ketiga pemain asingnya itu bisa segera menuju Indonesia.

“Kalau surat jalan sudah dikeluarkan, maka akan langsung kami teruskan kepada ketiga pemain tersebut. Nanti mereka yang mengurus untuk terbang ke Indonesia,” ungkap Nabil sebagaimana dikutip dari laman resmi Borneo.

“Ketiga pemain tersebut adalah pilar utama dalam tim. Jadi wajar kami sangat mengharapkan kehadiran mereka dalam tim saat ini. Kalau dihitung, persiapan tim hanya tinggal sebulan menuju lanjutan kompetisi nanti,” sambung . . . . . . Nabil.

Untuk nama lokal, Imanuel Wanggai serta Titus Bonai juga belum menjalani sesi latihan tim besutan Mario Gomez, dan akan segera tiba di Samarinda. Latihan sudah berjalan sekitar empat hari, dengan intensitas yang terus naik.

Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih Borneo menyampaikan bahwa jajaran pelatih masih melihat bagaimana pemain menyesuaikan diri dengan latihan usai cuti panjang karena kompetisi ditangguhkan sejak Maret.

“Pertama, Coach Mario Gomez mau lihat lagi tentang posisi pemainnya. Apalagi, dia masuk di musim keduanya ini. Kemudian, dia ingin melihat apa pemain paham dengan gameplan yang dia mau,” ucap Amir.

Laga internal ini berlangsung cukup lama, karena Gomez ingin memantau semua pemainnya. “Makanya hampir satu jam nonstop. Jadi, sambil lihat daya tahan pemain,” pungkas Amir. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...