Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Yakinkan Messi Bisa Juara Lagi

Barcelona Yakinkan Messi Bisa Juara Lagi

Madrid – Barcelona menegaskan usaha untuk mempertahankan Lionel Messi telah dikerjakan, termasuk membangun ulang tim. Tidak hanya meregenerasi, namun membentuk tim juara.

Kegagalan Barcelona meraih trofi di musim 2019/2020 memancing situasi sulit. Sang superstar, Lionel Messi, ingin hengkang dan dikabarkan telah menyodorkan dokumen permintaan putus kontrak ke manajemen.

Walau status klausul yang coba diaktifkan Messi masih dipertanyakan masa berlakunya, namun ancaman kehilangan penyerang berusia 33 tahun itu memang nyata. Direktur Keolahragaan Barcelona Ramon Planes secara tidak langsung menyebut bahwa Messi ingin pergi, dengan menyatakan klub berusaha beragam cara untuk mempertahankannya dan memenuhi desakan membangun ulang tim.

Messi memang beberapa kali nampak kecewa dengan manajemen, salah satunya soal daya saing Barcelona. Misalnya, dalam beberapa musim terakhir Blaugrana tak lagi menunjukkan aura juara di Liga Champions.

Sadar nihil trofi di musim 2019/2020 akan berdampak buruk, Barcelona langsung mendepak Quique Setien dari kursi pelatih dan Direktur Keolahragaan Eric Abidal. Ronald Koeman dipercaya sebagai manajer anyar dengan misi menggarap regenerasi tim.

Planes, . . . . . . yang baru menggantikan Abidal, menegaskan bahwa regenerasi bukan satu-satunya perhatian dalam rekonstruksi Barcelona. Manajemen juga ingin tim mampu dalam persaingan gelar.

“Kami sedang bekerja membangun Barca yang baru. Semua proses penyatuan dilakukan untuk membuat tim juara, yang masih muda. Kami sedang meregenerasi, didampingi para pemain hebat, dan dengan rasa hormat kepada mereka yang sudah memberikan begitu banyak hal,” kata Planes dikutip Sport.

“Kami akan bekerja untuk menciptakan tim juara Barcelona. Tidak ada perpecahan di direksi akan masa depan Messi, kami semua ingin menikmati Leo lebih lama,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...