Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Umumkan Perekrutan Gustavo Maia

Barcelona Umumkan Perekrutan Gustavo Maia

Madrid – Barcelona menkonfirmasi transfer pemain muda Sao Paulo Gustavo Maia, dengan dimasukkannya klausul pelepasan sebesar €300 juta (£270 juta/$355 juta) dalam kontraknya di Camp Nou.

Maia telah meranpungkan proses perekrutan menuju Barcelona dengan nilai tebusan €4,5 juta, dengan masa kerjanya berlaku hingga 2025.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk perekrutan Gustavo, yang akan bergabung dengan Barca B,” demikian rilis pernyataan resmi Barcelona di laman mereka.

“Pemain asal Brasil itu telah meneken kontrak hingga 30 Juni 2025, dengan klausul pelepasan 300 juta euro. Total biaya operasi adalah 4,5 juta euro.”

“Gustavo Maia berusia 19 tahun dan bergabung dengan Sao Paulo pada usia 14 tahun. Setelah tiga trial bersama klub, ia dibawa ke akademi mereka, dan sejak itu ia telah mencetak gol dan memenangkan tujuh trofi di semua level. Musim terbaiknya di depan . . . . . . gawang adalah pada 2018, ketika ia mencetak 30 gol dari 36 pertandingan.”

“Di internasional untuk Brasil di level U-16 dan U-17, ia adalah penyerang cepat yang biasanya bermain di sisi kiri, meski dengan menggunakan kaki kanannya.”

“Ia terus tampil untuk tim kedua Sao Paulo, bahkan ketika dipanggil ke skuad senior. Dribbler yang kuat, dengan tembakan yang kuat, ia menonjol di turnamen Copa Junior.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...