Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Tegaskan Ansu Fati Tak Ada Dalam Daftar Jual

Barcelona Tegaskan Ansu Fati Tak Ada Dalam Daftar Jual

Madrid – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu secara tegas ingin mempertahankan pemain muda Ansu Fati di klub “seumur hidup.”

Winger berusia 17 tahun itu menunjukkan penampilan impresif dalam musim debutnya, dengan mengemas delapan gol dari 32 penampilan di semua ajang kompetisi.

Lewat penampilan apiknya itu, Ansu diincar beberapa klub. Sebuah klub yang tidak disebutkan namanya, yang disinyalir adalah Manchester United, dilaporkan mengajukan tawaran sebesar €100 juta (£88 juta/$115 juta), namun Bartomeu mengatakan tidak pernah ada pembicaran resmi soal sang winger.

Bartomeu menyampaikan harapannya agar Ansu tidak pernah menuju pintu keluar Camp Nou.

“Tidak ada tawaran yang formal, tapi ada minat dari sejumlah klub,” ujar Bartomeu kepada Sport.

“Jawaban Barcelona adalah: Tidak.”

“Ia sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Ia mewakili pemain-pemain yang datang dari akademi, belajar darinya, dan mengonsolidasikan diri mereka di tim utama.”

“Ia unik karena melompat dari tim muda ke tim pertama. Tidak ada banyak pemain seperti dia dan Barcelona tidak akan menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemik ini.”

“Kami tidak pernah mempertimbangkan untuk menjual dia. Sebaliknya, apa yang harus kami lakukan adalah membantu dia dalam . . . . . . pertumbuhannya dan membuat dia meneken kontrak baru di masa depan, sehingga ia bisa bermain di sini seumur hidup.”

Ansu telah menandatangani kontrak baru pada Desember yang berlaku hingga 2022, namun Bartomeu mengonfirmasi rencananya untuk mengingatkan sang pemain dengan deal baru sesegera mungkin.

“Ia meneken kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah transfer dia ke tim pertama,” ujar Bartomeu lagi.

“Ia pergi ke tim utama karena memang layak mendapatkannya.”

“Bersama Riqui Puig dan Ronald Araujo, ia mewakili La Masia, yang membuat pemain-pemain muda bisa berkembang menuju tim pertama. Mereka menunjukkan itu, meski ada beberapa orang yang mengatakan itu tidak berhasil, terus menghasilkan pesepakbola.”

“Generasi tidak selalu keluar, tapi sekarang ada tiga pemain yang bertahan di sini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...