Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tanpa Gelar Musim Ini, Padahal Beban Gaji Paling Tinggi

Barcelona Tanpa Gelar Musim Ini, Padahal Beban Gaji Paling Tinggi

Barcelona menjadi tim dengan beban gaji paling tinggi pada musim 2019/2020. Hanya saja, dengan uang yang dikeluarkan, klub asal Catalan itu tidak bisa meraih satu pun gelar juara. Klub yang memiliki pemain-pemain top juga ada konsekuensinya. Klub harus menyediakan dana yang tidak sedikit, mulai dari menebus biaya transfer hingga menyediakan gaji yang tidak sedikit.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, sampai David De Gea jelas bergaji tinggi. Gaji itu seiring dengan kontribusi mereka untuk tim. Lalu siapakan klub yang paling boros mengeluarkan dana untuk menggaji pemainnya?

Berikut ini tujuh klub yang paling boros dalam menggaji pemainnya, dengan nominal per pemain per tahun, seperti dilansir Give Me Sport, Minggu (16/8/2020). Manchester United, Juventus, Real Madrid, dan Barcelona ada di posisi berapa?

7. Manchester United (Rp118 Miliar / Pemain)

Manchester United memengeluarkan gaji tahunan 6,12 juta pounds atau setara Rp118 miliar untuk tiap pemain. Pemain bergaji tertinggi saat ini adalah David De Gea, dengan bayaran 375 ribu pounds (Rp7,2 miliar) per pekan. Trio Paul Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford juga mendapat gaji besar, masing-masing 290 ribu pounds (Rp5,5 miliar), 250 ribu pounds (Rp4,8 miliar) dan 200 ribu pounds (Rp3,8 miliar) per pekan.

6. Bayern Munchen (Rp119,5 Miliar / Pemain)

Bayern Munchen juga cukup boros menggaji pemainnya, rata-rata 6,19 juta pounds atau Rp119,5 miliar untuk tiap pemain per tahun. Robert Lewandowski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, senilai 275 ribu pounds (Rp5,3 miliar) per pekan dan rasanya layak kalau melihat performa gemilangnya.

5. Paris Saint-Germain (Rp131,4 Miliar / Pemain)

Paris Saint-Germain punya dua pemain termahal di dunia. Jadi tidak mengagetkan mereka membayar gaji senilai 6,81 juta pounds (Rp131,4 miliar) per pemain per tahun. Neymar menjadi pemain bergaji terbesar senilai 600 ribu pounds (Rp11,5 miliar) per pekan. Gaji Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan . . . . . . Marco Verratti juga tinggi.

4. Manchester City (Rp134,7 Miliar / Pemain)

Manchester City punya kedalaman skuad yang sangat bagus. Mereka punya pemain-pemain top di tiap posisi, tidak heran gaji yang harus dikeluarkan mencapai 6,98 juta pounds (Rp134,7 miliar) per pemain per tahun. Kevin De Bruyne mendapat gaji paling tinggi di skuad The Citizen, yaitu senilai 320 ribu pounds (Rp6,1 miliar) per pekan.

3. Juventus (Rp148,8 Miliar / Pemain)

Juventus mengeluarkan gaji senilai 7,71 juta pounds (Rp148,8 miliar) per pemain per tahun. Tentu saja, pemain bergaji tertinggi adalah Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu mendapatkan gaji senilai 540 ribu pounds (Rp10,3 miliar) per pekan.

2. Real Madrid (Rp164,1 Miliar / Pemain)

Real Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Tidak heran uang yang digelontorkan untuk gaji pemain juga besar. Los Blancos membayar 8,5 juta pounds (Rp164,1 miliar) per pemain per tahun. Yang menarik, pemain bergaji tertinggi adalah Gareth Bale, yang menerima 600 ribu pounds (Rp11,5 miliar) per pekan. Ironisnya, ia nyaris tidak pernah diturunkan lagi oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.

1. Barcelona (Rp180,9 Miliar / Pemain)

Barcelona pantas khawatir karena skuadnya menua tapi mengeluarkan 9,37 juta pounds (Rp180,9 miliar) per pemain per tahun. Besaran gaji ini sangat tinggi. Lionel Messi dilaporkan mendapatkan gaji sangat luar biasa, senilai 1,15 juta pounds (Rp22,2 miliarper pekan). Pemain lain seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez juga bergaji tinggi.

x

Check Also

Usai MU Menang Atas Arsenal, Michael Carrick Mengundurkan Diri

Manchester – Michael Carrick memutuskan untuk pamit dari Manchester United setelah membawa skuad Setan Merah ...