Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Sedang Ambyar, Aubameyang Diyakini Bertahan di Arsenal

Barcelona Sedang Ambyar, Aubameyang Diyakini Bertahan di Arsenal

London – Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan merapat ke Barcelona, di mana sang bomber lebih memilih kontrak baru di Arsenal dibanding merapat ke Camp Nou. Pendapat itu disampaikan oleh Perry Groves.

Memang kontrak baru di Emirates Stadium sejauh ini belum ditanda tangani oleh ujung tombak asal Gabon tersebut, yang telah memasuki masa 12 bulan terakhir di dalam masa baktinya saat ini.

The Gunners sedang dalam posisi sulit menghadapi masa depan sang penyerang. Namun, mereka tidak mempertimbangkan untuk menjual pemain andalannya itu, dengan klub London Utara percaya diri pada akhirnya bisa menggapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak bagi Aubameyang.

Groves, yang pernah membela The Gunners, yakin bahwa keberhasilan pelatih Mikel Arteta memenangkan Piala FA memberikan motivasi baru bagi Aubameyang untuk melanjutkan kiprahnya di Arsenal.

Groves juga meyakini, kecil kemungkinannya Aubameyang akan membuka diri terhadap tawaran yang mungkin disodorkan Barca padanya. Tim elit La Liga Spanyol itu mendapati internal mereka dalam kondisi krisis, baik di dalam dan luar lapangan, membuat Lionel Messi menekan untuk meninggalkan klub seiring dengan perselisihan yang terus menyelimuti klub Catalans.

Dengan situasi yang demikian, Groves melihat saga panjang Aubameyang menuju Barca akan berakhir dan Los Blaugrana terpaksa akan berburu penyerang baru di . . . . . . tempat lain.

“Saya cukup percaya diri dia akan meneken kontrak baru,” tutur Grove kepada talkSPORT.

“Segalanya terlihat cukup positif. Dia memiliki hubungan yang baik dengan Mikel Arteta, ada sedikit kepercayaan di sana,” lanjutnya.

“Kubu dia [Aubameyang] sedang bernegosiasi dengan pihak Arsenal, tidak ada yang bisa menghentikan Arteta dan Aubameyang. Saya cukup percaya diri bahwa Aubameyang akan membubuhkan tanda tangan [kontrak baru],” jelasnya.

“Mencetak dua gol dan memenangkan Piala FA, itu akan membuat perbedaan karena itu akan semakin memberi dia keyakinan bahwa tim ini bakal berada dalam arah yang tepat. Saya tidak terlalu khawatir,” urai Groves.

“Saya tahu rumor ke Barcelona terus disebut-sebut, dengan segala macam embel-embelnya apabila Messi pergi. Namun pada saat ini, sebagai pemain top, Anda tidak akan tertarik untuk mendekati Barcelona,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...