Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Dinilai Sedang Berada di Titik Terendah

Barcelona Dinilai Sedang Berada di Titik Terendah

Barcelona dinilai sedang berada di titik terendahnya usai dihabisi Bayern Munich di Liga Champions. Mantan petinggi Barca menyebut kalau klub kini butuh proyek baru.

Barcelona menyelesaikan musim 2019/2020 dengan buruk. Setelah gagal menjuarai Liga Spanyol usai disalip Real Madrid selepas masa lockdown, Blaugrana dihancurkan Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions.

Kekalahan telak itu yang memastikan Barcelona mengakhiri musim tanpa gelar. Di perempatfinal Copa del Rey mereka terhenti dan kandas di semifinal Piala Super Spanyol.

Eks Wakil Presiden Barcelona Emili Rousaud mengkritik keras manajemen dan harus ikut bertanggungjawab. Pria yang pada April lalu mundur karena berselisih dengan Presiden Josep Maria Bartomeu itu percaya kedepannya klub butuh rencana-rencana baru.

Tak bisa dipungkiri, ini adalah pertama kalinya Barcelona menutup musim tanpa satupun trofi sejak 2007/2008 silam. Desakan reformasi juga sebelumnya sudah diutarakan bek Barcelona Gerard Pique.

“Saya percaya bahwa kami sudah mencapai titik terendah. Kami harus berpikir ulang, direksi yang sekarang bertanggung . . . . . . jawab untuk mengambil sebuah langkah penting dan memberikan kesempatan untuk proyek lain,” kata Rousaud kepada Radio Marca.

“Proyek yang sekarang terbukti sudah usang, siklusnya sudah berakhir,” imbuhnya.

Manajemen Barcelona sejauh ini baru mengambil langkah memecat Quique Setien dari posisi pelatih. Eks pemain Barcelona Ronald Koeman dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut.

Pekerjaan rumah Barcelona berikutnya yang terpenting diyakini adalah meregenerasi pemain. Para pemain kunci seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba sudah berusia di atas 30 tahun.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...