Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Merugi Rp 242 Miliar Jika Depak Luis Suarez

Barcelona Bakal Merugi Rp 242 Miliar Jika Depak Luis Suarez

Barcelona berusaha untuk mendepak Luis Suarez tapi tidak akan mudah dan murah karena mereka harus berani tekor sebesar Rp242 miliar. Barcelona di ambang perombakan besar pada musim panas ini. Hal itu jelas tidak lepas dari kegagalan klub Catalan itu meraih prestasi pada musi 2019-20 kemarin.

Pelatih anyar Barca yaitu Ronald Koeman, berusaha untuk menyingkirkan gerbong pemain tua di Camp Nou. Salah satu yang disebut akan didepak adalah Suarez. Bahkan Koeman dikabarkan sudah mengusir Suarez. Pemain asal Uruguay itu disebut didepak via telepon oleh manajer asal Belanda itu.

Yang jadi masalah bagi Barcelona adalah, saat ini Luis Suarez masih terikat kontrak dengan Barcelona. Ia secara hukum masih akan bisa bermain bagi Blaugrana sampai setahun ke depan. Dan kalau Barca memang ingin melepasnya pada musim panas ini, mereka harus berani tekor.

Blaugrana harus merogoh koceknya sekitar 14 juta euro atau sekitar Rp 242 miliar sebagai bentuk kompensasi atas pelepasan kontrak itu. Kabar ini dilansir oleh Goal. Suarez sendiri saat ini masih akan terus berlatih bersama Barcelona, sampai pihak Barca menentukan apakah mereka jadi akan memutus kontraknya atau tidak.

Suarez sendiri disebut siap saja angkat kaki kalau sudah tidak . . . . . . diperlukan di Barcelona. Pemain 33 tahun itu tidak perlu repot-repot mencari klub baru pasca meninggalkan Barca karena ada lima tim yang sudah mengantri untuk bisa memanfaatkan servisnya.

Sebelumnya, Luis Suarez punya tekad besar untuk bertahan di Barcelona musim 2020/2021 depan. Ia bahkann tidak masalah kalau hanya menjadi cadangan di klub itu.

“Saya selalu siap menjadi pemain cadangan dalam karir saya. Saya tidak masalah kalau menjadi cadangan lagi,” kata Luis Suarez kepada El Pais dikutip dari Marca.

“Persaingannya sehat dan kalau pelatih berpikir saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tidak ada masalah,” jelas Suarez.

Luis Suarez sebelumnya dikaitkan dengan Juventus, PSG, smapai Ajax Amsterdam. Barcelona sendiri juga disebut sudah menolak proposal tukar guling dari Bianconeri, yang berniat menukar Suarez dengan Gonzalo Higuain.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...