Home > Berita Bola > Bantu Teman, Pelatih Persik Jadi Model Iklan Sambal

Bantu Teman, Pelatih Persik Jadi Model Iklan Sambal

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo baru-baru ini membuat heboh karena mendadak menjadi model sebuah iklan sambal. Aksi itu dilakukan untuk membantu temannya. Suporter Persik tidak perlu khawatir. Karena, Joko Susilo hanya sementara saja menjadi model iklan sambal. Statusnya sebagai pelatih tetap dijalaninya.

Seperti diketahui, penghentian sepak bola Indonesia akibat pandemi COVID-19, semua pelakunya mengalami penurunan penghasilan. Pasalnya, klub-klub hanya membayar 25 persen gaji para pelatih dan pemainnya. Nah, di saat pemasukan seret, Joko Susilo punya profesi baru sebagai model iklan sambal.

“Saya hanya membantu teman. Kebetulan dia punya bisnis sambal dan tertarik menjadikan saya modelnya. Ya, itung-itung untuk bantu orang lain dan coba suasana baru,” kata Joko Susilo.

Pilihan Joko Susilo menjadi model iklan cukup brilian. Pasalnya, pelatih Persik ini termasuk figur publik. Pria yang akrab dipanggil Getuk ini sangat familiar di dunia sepak bola, terutama di Malang Raya. Apalagi Joko Susilo pernah menjadi asisten Timnas Indonesia. Untuk memikat konsumen, di iklan sambal itu Joko . . . . . . Susilo mengenakan jaket Timnas Garuda.

“Alasan pemilik produk memilih saya, karena saya dikenal banyak orang. Itu salah satu ilmu marketing,” kata juru taktik Persik Kediri itu menambahkan.

Joko Susilo mengaku pas menjadi model iklan sambal. Karena pria asal Cepu, Jawa Tengah ini dikenal penyuka masakan pedas. Terutama sambal. Beberapa kali mengunjungi rumah kontrakannya di Kediri, sambal tidak pernah absen di meja makannya.

“Saya sangat suka sambal. Ini sambal bikinan istri saya. Bagi saya makan tanpa sambal, rasanya kurang afdol. Kalau pas sambal habis, saya juga biasa bikin sendiri,” kata saat itu.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...