Home > Berita Piala Dunia > Piala Dunia > Bahas Piala Dunia U-20, Wali Kota Risma Bertemu Menpora

Bahas Piala Dunia U-20, Wali Kota Risma Bertemu Menpora

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menggelar pembicaraan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Kamis (6/8). Pertemuan tersebut untuk menyampaikan persiapan kotanya yang menjadi satu di antara venue laga Piala Dunia U-20 2021.

Risma menegaskan persiapan Surabaya yakni tepatnya Stadion Gelora Bung Tomo, masih tidak menemui hambatan. Tidak ada dampak dari wabah virus corona yang mengganggu.

“Saya di sini menghadap [Kemenpora] karena adanya pandemi virus corona. Kalau stadion utama [Stadion Gelora Bung Tomo] Insyaallah sudah siap. Nanti ada kunjungan FIFA pada September, mungkin sudah 90 persen siap,” kata Risma.

Tak hanya mempersiapkan Stadion Gelora Bung Tomo saja, Risma menjelaskan tempat latihan juga telah menyiapkan lapangan latihan. Ada dua tempat dibenahi untuk melengkapi tiga lapangan baru yang sesuai dengan standar FIFA.

“Sebenarnya Surabaya punya banyak lapangan, tetapi kami ingin tiga lapangan ini juga bisa jadi ajang-ajang berikutnya. Kami punya 84 SSB [Sekolah Sepakbola], banyak sekali anak-anak Surabaya yang tertarik pada sepakbola,” ujarnya.

“Ini [tiga lapangan baru] bisa menjadi tempat untuk anak-anak . . . . . . Surabaya melihat pemain dari luar sana dan punya mimpi bisa menjadi pesepakbola dunia,” ia menambahkan.

Sementara Zainudin mengapresiasi kesiapan Surabaya. Ia senang Risma sangat koperatif dalam menyiapan kotanya untuk menggelar laga Piala Dunia U-20.

“Kami optimis Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Karena buat Surabaya ini bukan pertama, pengalaman Surabaya jadi tuan rumah event internasional gak perlu diragukan,” ujar Zainudin.

“Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah yang sungguh-sungguh mempersiapkan fasilitas. Tapi karena hambatan adanya pandemi ini maka agak tertunda sedikit tapi pada dasarnya Insya Allah Surabaya siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” Zainudin menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

I Gede Sukadana Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Bersaing di Piala Dunia U-20

Status sebagai tuan rumah akan menjadi sebuah keuntungan dan juga sebuah ujian besar bagi timnas ...