Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bagaimana Bentuk Lini Serang Barcelona Tanpa Messi dan Suarez ?

Bagaimana Bentuk Lini Serang Barcelona Tanpa Messi dan Suarez ?

Barcelona – Setelah kegagalan Barcelona di musim 2019/2020 dengan diikuti penunjukkan Ronald Koeman menjadi pelatih baru Barcelona, perombakan skuad Blaugrana mulai dilakukan.

Koeman kabarnya akan mengganti sejumlah nama pemain senior, salah satunya yakni Luis Suarez.

Sedangkan Lionel Messi sendiri sudah sejak beberaoa waktu lalu mulai tidak nyaman berada di Barcelona.

Lalu bagaimana bila dua ujung tombak senior Barcelona ini sungguh-sungguh hengkang dari Barca?

Luis Suarez dan Lionel Messi selama ini menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Barcelona. Di musim 2019/2020 saja, Messi mencetak 31 gol, sedangkan Suarez 21 gol.

Sedangkan secara keseluruhan Barcelona membukukan 110 gol di seluruh ajang. Hal ini berarti, 47 persen gol Barcelona disumbang oleh Messi dan Suarez.

Messi juga mencatatkan 26 assist di musim lalu. Artinya, 57 gol Barcelona, atau 52 persennya, tercipta berkat kehadiran Messi.

Bila dibandingkan dengan penyerang Barcelona yang lain, Antoine Griezmann mencetak 15 gol . . . . . . dan 4 assist, Ansu Fati 8 gol dan 1 assist, sedangkan Ousmane Dembele hanya mencetak 19 gol selama tiga musim. Nama terakhir ini bahkan lebih banyak berada di ruang perawatan karena cedera.

Karena itu yang menarik untuk dibahas adalah apakah Barcelona akan tetap tajam tanpa Messi dan Suarez?

Bila keduanya benar-benar hengkang, Barcelona diperkirakan akan mencari sosok penyerang baru. Dan belakangan ini baru nama Lautaro Martinez milik Inter Milan yang sering dikait-kaitkan dengan Barcelona.

x

Check Also

Barcelona Berpeluang Boyong Cesar Azpilicueta Dari Chelsea

Barcelona – Semenjak kedatangan pelatih barunya, Xavi Hernandez, Barca melakukan perombakan dalam timnya karena masih ...