Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ayah Messi Berada di Manchester, Isu Transfer Makin Berhembus Kencang

Ayah Messi Berada di Manchester, Isu Transfer Makin Berhembus Kencang

Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dikabarkan sudah berada di kota Manchester, Inggris, untuk melakukan pembicaraan dengan The Citizens. Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona saat ini benar-benar sudah berada di ambang pintu keluar. Pasalnya, pada Selasa (25/8/2020), La Pulga dilaporkan sudah mengirim faks yang berisi pernyataan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi menginformasikan kepada klub kalau dirinya ingin pergi dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya. Di dalam kontrak peraih Ballon d’Or enam kali itu terdapat klausul yang memungkinkan dirinya pergi dari Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Tapi, pihak Barcelona bersikeras bahwa klausul itu sudah kedaluarsa, mengingat akhir musim yang normal jatuh pada bulan Juni.
Barcelona menganggap Messi masih terikat dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau setara dengan Rp12,2 triliun. Di sisi lain, pihak Messi menilai bahwa klausul itu masih valid karena musim 2019-2020 baru saja berakhir akibat efek dari pandemi COVID-19.

Durasi kontrak Messi sendiri bersama Blaugrana sebenarnya baru akan berakhir pada tahun depan atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2021. Nihilnya prestasi Barcelona musim 2019-2020 ditambah kekacauan internal yang menghinggapi klub disanyalir menjadi faktor sang megabintang ingin pergi.

Terdapat tiga klub yang dikabarkan sanggup meminang Messi, yaitu Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain. Manchester City menjadi yang terdepan di mana Messi diklaim sudah menghubungi pelatih The Citizens, Pep Guardiola, untuk mengatakan keinginannya merapat ke Etihad Stadium.

Hal itu diutarakan reporter Spanyol, Xavi Campos, yang memberi tahu kepada Radio Catalunya bahwa Messi sudah berbicara dengan Guardiola dalam beberapa hari terakhir.

“Beberapa hari lalu, Messi menghubungi Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City,” kata Campos.

“Dia ingin pergi untuk terus memenangi gelar sepak bola kelas atas.”

“Perpindahan itu sangat mungkin karena City memiliki 300 juta euro untuk dibelanjakan,” kata Campos . . . . . . menambahkan.

Manchester City pun dikabarkan sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Messi. Hal ini sebagaimana diberitakan oleh ESPN pada Rabu (26/8/2020). Sumber dari ESPN mengatakan Manchester City sedang menyiapkan kontrak 3 tahun untuk Lionel Messi. Tidak hanya itu, Man City juga sudah menyiapkan rencana pensiun ideal untuk megabintang asal Argentina itu.

Dalam klausul kontrak itu, Messi diproyeksikan akan bergabung dengan klub mitra di Major League Soccer, New York City FC, sebagai bagian dari City Football Group setelah 3 tahun bermain di Premier League. Messi juga dipertimbangkan untuk menjadi duta City Football Group setelah pensiun jadi pemain.

Pada usia 36 tahun, Messi jadi bisa bergabung New York City FC tergantung keputusannya, apakah akan tetap bermain sebagai pesepak bola atau pensiun dan menjadi duta klub. Tidak berselang lama usai rumor itu tersebar, dilansir dari RAC1 via Daily Mail, dilaporkan bahwa ayah Messi yang sekaligus merupakan agennya dikabarkan sudah berada di kota Manchester.

Kunjungan Jorge Messi kali ini diyakini untuk melakukan negosiasi dan mempelajari tawaran kontrak kerja Manchester City kepada putranya. Apabila rencana transfer itu benar-benar terjadi, maka Messi dan Pep Guardiola akan bereuni. Messi dan Guardiola sebelumnya pernah bekerja sama di Barcelona selama 4 tahun pada selang 2008-2012. Kolaborasi keduanya sudah mempersembahkan 14 gelar untuk Blaugrana, termasuk 3 trofi Liga Spanyol dan 2 trofi Liga Champions.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...