Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Avram Grant Anggap Kiprah Lampard di Chelsea Sudah Berjalan Baik

Avram Grant Anggap Kiprah Lampard di Chelsea Sudah Berjalan Baik

London – Mantan juru racik Chelsea musim 2007/08, Avram Grant, menuturkan bahwa sang pemilik klub, Roman Abramovich, bakal menerbangkannya ke Siberia jika tim kala itu berada di posisi keempat.

Pada musim tersebut, Grant secara mengejutkan dipercaya menduduki kursi pelatih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Di bawah besutan nahkoda tim asal Israel yang juga teman karib Abramovich itu, Chelsea finis di peringkat kedua dan tampil di final Piala Liga Inggris serta Liga Champions.

Grant hanya semusim membesut Chelsea sebelum The Blues menunjuk Luiz Felipe Scolari pada musim 2008/09.

Bersama Frank Lampard, Chelsea menyudahi musim di posisi keempat Liga Primer Inggris musim ini usai menumbangkan Wolverhampton dengan skor 2-0 pada pekan pamungkas.

“Saya pikir ini musim yang baik bagi Chelsea, mengingat mereka tidak dihukum larangan membeli pemain pada awal musim,” ucap Grant kepada Stats Perform News, Kamis (30/7).

“Merujuk ambisi Abramovich, jika kala itu saya mengatakan kepadanya bahwa finis keempat sudah bagus, mungkin dia akan mengirim saya ke Siberia [wilayah terluas Rusia namun populasi minim].”

“Tetapi mengingat situasi yang ada, saya pikir ini akhir musim yang baik. Bagi Frank [Lampard], ini adalah pencapaian besar.”

“Ini tahun pertamanya sebagai pelatih di EPL. Tentu, dia adalah pemain berpengalaman. Tapi, Anda tidak dapat membandingkan pemain dengan manajer, dan saya pikir dia sudah mengelola tim dengan sangat baik.”

“Banyak pemain muda dan dia tahu cara memfungsikan mereka, bagaimana memberi mereka istirahat, dan kapan harus memotivasi mereka. Ini awal yang bagus untuk masa depan, saya sangat senang melihat kiprahnya,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lacazette Menyebut Trofi Piala FA Bisa Selamatkan Musim Arsenal Yang Buruk

Musim 2019-2020 adalah musim yang buruk bagi Arsenal. Betapa tidak, di Liga Inggris, Arsenal harus ...