Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Umbar Kebahagiaannya Usai Raih Community Shield

Aubameyang Umbar Kebahagiaannya Usai Raih Community Shield

London – Arsenal baru saja memenangkan gelar Community Shield usai menundukkan Liverpool lewat adu penalti. Pierre-Emerick Aubameyang meluapkan kebahagiaannya.

Community Shield menjadi pertarungan Arsenal vs Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Dari menit awal, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

The Gunners memimpin di paruh pertama lewat finishing apik Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-12. Ujung tombak asal Gabon itu melepas tendangan keras terukur dari luar kotak penalti.

Liverpool kemudian membalas usai turun minum lewat gol Takumi Minamino pada menit ke-73. Hingga peluit akhir skor sama kuat dan berujung pada babak adu penalti.

Para penendang Arsenal yakni Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menuntaskan tugasnya.

Dari kubu Liverpool, Mohamed Salah, Fabinho, Takumi Minamino, dan Curtis Jones bisa menjalankan tugas dengan sempurna. Sayangnya penendang ketiga, Rhian Brewster gagal karena tendangannya terlalu keras . . . . . . dan membentur mistar gawang.

Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, kemenangan itu disambut dengan luapan kegembiraan. Baginya, memenangi Community Shield adalah suatu bukti bahwa Arsenal telah berkembang dengan baik. Yang sebelumnya di Wembley akhir musim kemarin, Arsenal mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

“Hari ini kami memenangi trofi. Kami berkembang dengan baik, saya begitu bahagia,” katanya seperti dilansir dari BT Sport.

“Ini sungguh membahagiakan bagi seluruh pemain Arsenal,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...