Home > FA Cup > Aubameyang Menolak Jawab Soal Kontrak Baru Usai Arsenal Juarai Piala FA

Aubameyang Menolak Jawab Soal Kontrak Baru Usai Arsenal Juarai Piala FA

London – Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi pahlawan Arsenal. Kali ini ia berperan besar terhadap keberhasilan The Gunners memenangkan Piala FA 2020, dengan menumbangkan Chelsea 2-1 di laga pemungkas, Sabtu (1/8/2020).

Sang kapten melesakkan dua gol kemenangan bagi Arsenal pada duel ini. Gol pertamanya menyamakan kedudukan jadi 1-1, lalu gol keduanya menyegel kemenangan atas The Blues.

Dua gol ini seakan menjadi cara Aubameyang untuk menjawab bahwa dia masih merupakan salah satu sosok terpenting dalam tim Mikel Arteta. Dengan kata lain, Auba berhak mendapatkan kontrak yang lebih baik.

Kelanjutan masa kerja Aubameyang saat ini merupakan perkara utama yang mengganggu Arsenal beberapa bulan terakhir. Kabarnya The Gunners masih belum menemui kata sepakat terkait permintaan kenaikan gaji Aubameyang.

Aubameyang pernah berbicara mengenai kontrak barunya yang tak kunjung tuntas. Dia mengaku bahwa kontrol dipegang oleh klub, yang berarti Auba telah menyodorkan permintaan, dan tinggal menunggu klub menyetujui atau menolak.

Kesuksesan memenangkan Piala FA — sekaligus mengamankan tiket ke . . . . . . Liga Europa — semestinya jadi faktor baru dalam tahap negosiasi. Auba dan Arsenal mungkin berpikir kembali sebelum bicara beberapa hari ke depan.

Kini, saat disinggung apakah dia punya pesan untuk pendukung dan untuk klub usai mengantar tim menyabet trofi, Aubameyang menjawab kepada BBC Sport: “Tidak ada, hari ini adalah soal trofi.”

“Kami menikmatinya dan kami semua senang. Saya kira dia [Mikel Arteta] layak mendapatkan kemenangan ini. Dia sudah bekerja luar biasa dan kami semua senang dengan dia di kursi pelatih, kami mengikuti dia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United

Performa Apik Scott McTominay Dibanjiri Pujian

London – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjer, menyampaikan sanjungan untuk penampilan Scott McTominay. Secara ...