Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Kembali Menjadi Penentu Kemenangan Arsenal

Aubameyang Kembali Menjadi Penentu Kemenangan Arsenal

London – Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi pahlawan Arsenal dalam memenangkan gelar. Usai menjadi penentu di Piala FA, sang ujung tombak kini mengantar The Gunners juara Community Shield.

Arsenal sukses menyudahi perlawanan Liverpool dalam pertandingan Community Shield yang berlangsung di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Tim arahan Mikel Arteta menang 5-4 lewat adu penalti usai duel berakhir imbang 1-1 dalam 90 menit.

Aubameyang punya peran besar dalam keberhasilan Meriam London memetik gelar Community Shield kali ini. Ia mengawali keunggulan Arsenal di menit ke-12, sebelum Liverpool menyamakan skor lewat Takumi Minamino di babak kedua.

Ujung tombak asal Gabon ini lalu menjadi penentu kemenangan Arsenal di babak penalti. Ia maju sebagai algojo kelima Arsenal saat kedudukan di adu penalti 4-4.

Ini terjadi usai Rhian Brewster yang jadi penendang ketiga The Reds gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan 12 pas Aubameyang mengecoh Alisson sehingga membuat Arsenal memastikan memenangkan Community Shield 2020.

Catatan ini semakin membuat Aubameyang lekat dengan status pahlawan Arsenal. Sebelumnya, ia juga memegang peran besar dalam kiprah Arsenal . . . . . . merebut Piala FA 2019/2020.

Sosok berusia 31 tahun ini mencetak dua gol di babak semifinal saat Arsenal menundukkan Manchester Ciy 2-0. Ia kembali mencetak dua gol saat Arsenal menang 2-1 kontra Chelsea di partai final.

Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa Aubameyang punya mentalitas yang luar biasa di situasi menentukan. Ia bisa mengatasi tekanan dengan sangat baik.

“Pertandingan besar, momen-momen besar, untuk para pemain besar pula. Dia merespon dengan sangat baik tekanan semacam itu. Dia luar biasa di final Piala FA dan begitu pula hari ini,” tutur Arteta mengenai Aubameyang dikutip dari BBC. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ...