Home > Berita Bola > AS Roma Pertimbangkan Boyong Pochettino Sebagai Pelatih

AS Roma Pertimbangkan Boyong Pochettino Sebagai Pelatih

Milan – AS Roma dilaporkan menjalin pembicaraan dengan eks arsitek tim Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, terkait pekerjaan di klub ibu kota Italia itu.

AS menyampaikan, sementara Paulo Fonseca masih berstatus sebagai juru racik Giallorossi, pihak manajemen klub telah mempertimbangkan potensi untuk menggesernya sebelum kick-off musim 2020/21.

Nama Pochettino diyakini masuk radar Serigala Ibu Kota.

Fonseca berada dalam tekanan hebat di Olimpico Stadio usai timnya angkat koper dari Liga Europa, terlebih klub baru saja diakuisisi oleh pemilik baru, yang menargetkan ambisi besar.

Friedkin Group, yang kini memegang kendali Roma, punya rencana untuk menunjuk pelatih top guna memimpin tim dari bangku cadangan. Figur itu mengarah pada Pochettino.

Namun, masa depan Fonseca masih bergantung dari keputusan yang diambil Pochettino. Jika sosok asal Argentina itu menerima tawaran Roma, maka Fonseca bakal didepak. Namun jika sebaliknya, Fonseca akan dipertahankan Roma setidak-tidaknya semusim lagi.

Roma menyudahi kampanye musim 2019/20 dengan berada di peringkat lima besa klasemen akhir Serie A Italia, mengemas 70 poin dari 21 kemenangan, tujuh hasil imbang dan sepuluh kekalahan.

Masa depan Pochettino memang masih jadi perbincangan hangat. Sejak . . . . . . hengkang dari Tottenham, yang kemudian menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti, Pochettino belum terikat dengan klub manapun dan namanya terus dispekulasikan dengan deretan klub top Eropa.

Roma jadi klub terakhir yang dihubungkan dengan nahkoa tim yang mengantar Spurs keluar sebagai runner-up Liga Champions musim 2018/19 itu, usai sebelumnya klub-klub raksasa seperti Barcelona, Inter Milan, Juventus, Bayern Munich hingga Newcastle United disebut berminat menggunakan jasa sang juru taktik.

Akan tetapi di satu kesempatan, Pochettino menampik isu yang mengaitkan dirinya dengan klub-klub elite di atas.

“Saya lebih memilih bekerja di peternakan saya di Argentina ketimbang pergi ke tempat-tempat tersebut,” tegas pelatih berusia 48 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...