Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Arturo Vidal Lontarkan Kritik Secara Terbuka Untuk Barcelona

Arturo Vidal Lontarkan Kritik Secara Terbuka Untuk Barcelona

Madrid – Arturo Vidal secara terbuka menyampaikan kritik atas apa yang semestinya dibenahi Barcelona. Ia menilai Barcelona harus menyadari bahwa modal DNA saja kini tak cukup.

Barcelona menyudahi musim 2019/2020 dengan hasil yang tak diharapkan yaitu tanpa satupun gelar. Kegagalan di Liga Spanyol dan Liga Champions secara khusus meninggalkan luka yang mendalam untuk Blaugrana, khususnya para fans.

Di Liga Spanyol, Barcelona digeser oleh Real Madrid hanya selepas masa lockdown alias dalam periode 11 laga terakhir. Di Liga Champions, Barcelona angkat koper di perempatfinal usai dilumat Bayern Munich 2-8.

Kekalahan telak dari Bayern seakan menegaskan merosotnya daya saing Barcelona di Eropa. Dalam dua musim sebelumnya, tim Catalunya itu telah mengalami rentetan hasil tak menyenangkan: disingkirkan AS Roma dan Liverpool lewat comeback sensasional.

Hasil-hasil mengecewakan itu juga yang diyakini sedikit banyak memancing serangkaian persoalan lain di Barcelona. Di antaranya ketegangan antara pemain dengan eks arsitek tim Quique Setien, hingga kini berujung ke potensi hengkangnya Lionel Messi.

Gelandang Barcelona Arturo Vidal meyakini klub harus mengusung pendekatan baru. Gelandang asal Chile itu merasa DNA permainan Barcelona saja kini tak cukup untuk memenangkan . . . . . . gelar.

“Barcelona sudah melakukan berbagai hal yang tidak sesuai dengan sebuah tim di level top. Pada akhirnya, Anda menyadari ini ketika menghadapi tim yang rapi, tim yang punya mentalitas juara, dengan pemain-pemain yang secara fisik siap dan punya rencana permainan yang sangat kuat,” kata Vidal dilansir Marca.

“Itu berdampak buruk, ketika Anda lemah di pikiran dan energi, itulah yang terjadi pada kami. Barcelona pertama-tama harus mengubah pola pikir mereka karena sepakbola sudah berkembang pesat. DNA sudah ditinggalkan dan tim-tim lain berkembang di aspek-aspek lain.”

“Sekarang ini, sepakbola lebih menuntut fisik, lebih soal kekuatan dan kecepatan, dan kemampuan teknis terkadang bisa dinomorduakan. Barcelona harus mengubah banyak hal,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Kontra Villareal , Xavi : Saya Punya Firasat Bagus !

Barcelona – Menjelang laga kontra Villarreal dini hari nanti, Xavi merasa yakin dan optimistis bisa ...