Home > Berita Liga Indonesia > Arthur Cunha Pastikan Segera Bergabung Dengan Persipura

Arthur Cunha Pastikan Segera Bergabung Dengan Persipura

Jakarta – Defender Persipura Jayapura Arthur Cunha menegaskan dirinya akan segera bergabung dengan tim di Batu dalam waktu dekat untuk melakoni persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020.

Persipura telah memilih Stadion Gajayana sebagai markas mereka selama menjalani Liga 1 tahun ini. Skuad arahan Jacksen F Tiago itu sudah memulai latihan sejak kemarin di kawasan wisata Batu.

Cunha menjadi satu dari dua pemain asing Persipura yang belum merapat ke tim. Satu pemain lainnya adalah Sylvano Comvalius. Saat ini Cunha masih berada di kampung halamannya di Brasil. Namun Cunha menyebut, ia akan bertolak ke Indonesia usai menjalani rapid test di negaranya.

“Liga dijadwalkan bergulir kembali 1 Oktober, dan tim sudah memulai latihan pekan ini. Indonesia sudah membuka kembali pintu bagi beberapa negara dengan sejumlah persyaratan,” ungkap Cunha kepada Globo Esporte.

“Salah satu persyaratannya adalah tes COVID-19, baik sebelum meninggalkan Brasil, maupun ketika tiba di sana. Saya akan kembali [ke Indonesia] antara minggu ini atau pekan depan.”

Cunha yang sejatinya ingin berkarir di Brasil terpaksa meninggalkan negaranya. Cunha bersama sejumlah pemain lainnya gagal masuk skuad Fluminense pada 2014, karena klub ingin memboyong pemain asal Argentina, Dario Conca.

Sosok berusia 30 tahun ini berusaha mencari klub kasta tinggi lain, namun tidak beruntung, sehingga mendarat di Indonesia pada 2016 bersama Mitra Kukar. Karirnya makin mencuri perhatian saat bergabung dengan Arema sebelum akhirnya kini . . . . . . berseragam Persipura.

Kepada media Brasil itu Cunha menuturkan pengalamannya selama berkarir di Indonesia. Walau tidak terkenal di negaranya, Cunha mendapat julukan King Arthur kala membela Arema FC.

“Ada orang yang mengirim pesan apakah saya mengizinkan jika anaknya diberi nama Arthur, karena dia seorang penggemar saya. Selain itu, sudah menjadi hal biasa buat saya ketika beberapa orang datang ke rumah untuk meminta tanda tangan di jersey dan berfoto bersama,” beber Cunha.

“Pernah suatu waktu saat sedang ke pusat perbelanjaan, dan ingin membayar belanjaan saya, seorang karyawan di bagian buah-buahan dan sayuran datang menghampiri, serta mengatakan: ‘Ini untuk Anda King. Saya tahu Anda menyukainya, karena pernah melihat unggahan di media sosial’. Sungguh banyak kisah yang dapat dikenang.”

“[Perlakuannya] memang beda. Tapi saya tetap merasa nyaman di sini (Brasil), walau saya hanya dikenal sebagai pemain biasa saja. Itu tidak menggangu saya, karena saya menyukai perlakuan di sana, maupun di Brasil.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...