Home > FA Cup > Arteta Puji Chelsea Jelang Final Piala FA

Arteta Puji Chelsea Jelang Final Piala FA

London – Mikel Arteta menyebut Arsenal harus belajar dari mentalitas juara yang telah diusung Chelsea selama 15 tahun terakhir ini.

The Gunners bakal bentrok lawan The Blues di babak final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8) malam WIB. Tim arahan Arteta harus memenangkan kompetisi ini jika ingin meraih tiket menuju Liga Europa musim depan.

Chelsea telah memastikan satu tempat ke Liga Champions dengan menyudahi musim di posisi keempat di Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea memetik kemenangan 4-1 lawan Arsenal di final Liga Europa musim lalu, dengan dua gol dipersembahkan oleh Eden Hazard, yang kini merapat ke Real Madrid, sementara dua gol lainnya dari kaki Olivier Giroud dan Pedro.

Itu menjadi trofi utama Chelsea yang ke-16 sejak Roman Abramovich berkuasa atas klub pada 2003. Tidak ada klub Inggris yang mendulang gelar lebih banyak dalam jangka waktu itu.

Keberhasilan Chelsea itu digapai meski sejumlah pelatih keluar masuk di klub asal London barat itu.

Arsitek tim saat ini, Frank Lampard, adalah manajer permanen yang ke-12 dalam era Abramovich.

Jelang laga malam ini, Arteta menyebut mentalitas juara telah terpatri di Stamford Bridge dalam dua dekade terakhir ini.

“Tentu saja,” ujar Arteta ketika ditanya apakah dia ingin meniru budaya seperti itu di Chelsea.

“Mereka [Chelsea] memiliki beberapa pemain inti yang sangat penting dalam tim-tim juara itu dan itu mungkin memberi mereka platform untuk menjadi konsisten.”

“Mereka memiliki beberapa manajer, pemain, dan struktur yang sangat bagus di klub sepakbola.”

“Sebelum era yang Anda sebutkan [pra-Abramovich], mereka bukan tim pemenang. Tapi, mereka berhasil mengubah pola pikir itu dan meyakinkan para pemain serta memberi tekanan kepada semua orang di klub bahwa satu-satunya tujuan dan satu-satunya hal yang diijinkan di klub sepakbola itu adalah untuk menang.”

“Ketika itu terjadi, jelas semua orang ingin berkinerja lebih baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Paul Merson Mengagumi Kemenangan Arsenal Atas Manchester City

London – Mantan punggawa Arsenal Paul Merson melontarkan sanjungan untuk pelatih Mikel Arteta usai penampilan ...