Home > Berita Transfer Pemain > Arteta Masih Menunggu Keputusan Real Madrid Soal Nasib Ceballos

Arteta Masih Menunggu Keputusan Real Madrid Soal Nasib Ceballos

London – Juru racik Arsenal Mikel Arteta mengklaim bahwa, Dani Ceballos ingin bergabung ke klub secara permanen, namun keputusan soal masa depan sang pemain kini menunggu persetujuan Real Madrid.

Gelandang asal Spanyol berusia 24 tahun itu menjalani musim 2019/20 dengan status pinjaman di Emirates Stadium.

Ceballos sejatinya mengawali musim dengan baik di bawah besutan Unai Emery, namun performanya merosot di pertengahan musim.

Meski begitu, Ceballos bisa bermain kembali ke posisi favoritnya di bawah asuhan Arteta dan menyudahi musim dengan catatan dua gol, dua assist, dan meraih gelar Piala FA.

Ceballos punya peluang sebagai pemain paten di Arsenal, namun klub asal London itu harus menunggu bagaimana reaksi Los Blancos soal masa depan sang gelandang.

“Ya, kami telah melakukan beberapa pembicaraan dan Dani sangat mengetahui apa yang saya pikirkan tentang dia,” ujar Arteta kepada wartawan ketika ditanya tentang rencananya untuk Ceballos.

“Ia juga cukup jelas dengan saya bahwa niatnya adalah untuk tetap bersama kami, tapi jelas Real Madrid terlibat dan saya belum tahu apa yang ingin mereka lakukan dengan pemain itu.”

“Tapi, ia adalah pemain yang kami minati karena kami benar-benar melihatnya, dalam beberapa bulan terakhir musim, apa yang bisa ia berikan kepada kami.”

Arsenal punya stok yang bagus untuk talenta lini tengah saat ini, yang . . . . . . berarti kehadiran pemain baru akan diikuti dengan kepergian yang lain. Mohamed Elneny, yang menjalani musim 2019/20 dengan status pinjaman di Besiktas, mungkin menjadi bagian dari proses itu.

“Ya, saya sangat mengenal Mo. Saya bermain bareng dia, jadi saya tahu ia bisa menjadi apa dan saya tahu kekuatan serta kelemahannya dengan sangat baik,” ujar Arteta.

“Ia adalah karakter yang positif dan ia memiliki beberapa kualitas yang sangat bagus. Seperti yang lain, pada saat dia bersama kami, ia akan mendapat semua dukungan kami dan lingkungan terbaik buat mereka untuk tampil setinggi mungkin yang bisa dilakukan.”

Saat ditanya apakah Arteta mengharapkan sosok berusia 28 tahun itu untuk tetap bertahan, dia menjawab: “Saya tidak tahu.”

“Tanggal enam Oktober masih terlalu jauh, seperti yang saya katakan. Sangat tidak terduga untuk mengetahui apa yang akan terjadi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...