Home > Berita Bola > Arsene Wenger Mengaku Rindu Dengan Dunia Kepelatihan

Arsene Wenger Mengaku Rindu Dengan Dunia Kepelatihan

London – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut dirinya membuka peluang untuk kembali menangani tim suatu hari nanti, namun hanya dalam kondisi yang dianggapnya “optimal.”

Pada Juni 2018, Wenger hengkang dari The Gunners usai 22 tahun berkiprah dan kini ia ditunjuk menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola di FIFA.

Wenger pernah membesut Arsenal selama 22 tahun dengan mempersembahkan 17 gelar, di antaranya tiga trofi Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Wenger mengaku merindukan dunia manajerial dan ia siap menukangi tim lagi jika kondisi saat ini yang sedang dilanda pandemik virus corona telah kembali normal.

“Setiap hari, saya ingin berlatih. Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya,” ujar Wenger kepada Europe 1.

“Saya berusia 70 tahun. Saya sudah memberi banyak hal. Haruskah saya . . . . . . bermain roulette Rusia, bahkan ketika itu menyangkut kesehatan saya? Saya tidak bisa melakukan dengan setengah-setengah, jadi saya bertanya pada diri saya sendiri tentang pertanyaan ini.”

Disinggung soal apa yang dibutuhkan bagi dia untuk kembali menangani tim, Wenger menjawab: “Saya mungkin akan melatih lagi dalam kondisi yang saya anggap optimal. Jika tidak, saya tidak akan melakukannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...