Home > Berita Transfer Pemain > Arsenal Yakin Aubameyang Bakal Bertahan Usai Juarai Community Shield

Arsenal Yakin Aubameyang Bakal Bertahan Usai Juarai Community Shield

London – Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi bintang saat Arsenal meraih trofi Community Shield. The Gunners yakin bisa mempertahankan bomber asal Gabon itu.

Aubameyang diturunkan sejak menit awal saat Arsenal melawan Liverpool di ajang Community Shield yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu mengantar The Gunners memimpin 1-0 pada paruh pertama lewat bola tendangan terukurnya di menit ke-12.

Pada babak kedua pertandingan, Liverpool mampu menyamakan skor lewat bola tendangan jarak dekat Takumi Minamino di menit ke-73. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal dan memaksa duel diakhiri dengan sepakan penalti.

Lima algojo tendangan penalti Arsenal berhasil mengeksekusi tugasnya dengan sempurna, sementara Liverpool hanya mampu melesakkan empat bola ke gawang lantaran percobaan bola tendangan Rhian Brewster gagal menemui sasaran. Aubameyang sendiri tampil sebagai penendang terakhir The Gunners yang memastikan klub asal London itu berhak atas trofi Community Shield.

Ini menjadi trofi kedua yang digenggam Pierre-Emerick Aubameyang sejak bergabung bersama Arsenal pada 2018. Ada pun saat ini dirinya hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi dalam masa baktinya di Emirates Stadium.

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan apa pun antara Arsenal dan Aubameyang soal perpanjangan kontrak eks ujung tombak Borussia Dortmund itu. Walau demikian, negosiasi di antara kedua pihak dilaporkan masih terus berlangsung.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal yakin jika Aubameyang . . . . . . bakal bertahan bersama The Gunners usai memenangkan Community Shield. Menurutnya, pihak klub telah membangun hubungan baik dengan Aubameyang.

“Saya sangat yakin bila dia akan menandatangani itu. Ada banyak hal yang terlibat dalam kesepakatan kontrak dan kami berupaya menyelesaikannya,” kata Arteta seusai laga Community Shield, dilansir dari Sky Sports.

“Saya tidak khawatir [tentang situasi Aubameyang]. Kami hanya dapat mencoba melakukan sebanyak mungkin untuk meyakinkan pemain atau memberi tahu mereka apa yang kami pikirkan tentang dia. Kami mencoba mempertahankan dirinya di sini, tetapi setelah itu tergantung pada pemain dan agen untuk menyetujuinya,” dia menambahkan.

“Saya pikir kami telah membangun hubungan yang sangat baik di antara kami dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya. Kini, saya percaya diri dan saya sangat senang. Saya dapat melihat bagaimana dia berperilaku setiap hari dan seberapa banyak dirinya berlatih, ini benar-benar pertanda baik,” demikian kata Arteta soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...