Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Hampir Pasti Boyong Gabriel Magalhaes

Arsenal Hampir Pasti Boyong Gabriel Magalhaes

Arsenal selangkah lagi mendapatkan pemain bek Gabriel Magalhaes setelah pesaing utama mereka, Napoli, tidak kunjung berhasil menjual Kalidou Koulibaly ke Manchester City. Walau menjadi juara Piala FA dan merebut tiket ke Liga Europa musim depan, Arsenal sejatinya menjalani musim 2019/2020 dengan mengecewakan. Di Liga Inggris, mereka hanya bisa finis di peringkat 8.

Sektor pertahanan menjadi salah satu penyebab buruknya performa The Gunners. David Luiz dkk diketahui kebobolan 48 kali, sekaligus menjadi tim dengan angka kebobolan terbanyak kedua di jajaran 8 besar. Hal itu pun membuat manajer Mikel Arteta menjadikan lini belakang sebagai salah satu prioritasnya di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka adalah Gabriel Magalhaes, pemain bek muda andal milik klub Ligue 1 Prancis, Lille. Dilansir Football Italia, Arsenal sekarang menjadi favorit untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.  Pasalnya, The Gunners berhasil menyamai tawaran sebesar 28 juta euro (Rp490 miliar) yang diajukan pesaing mereka, Napoli, termasuk dalam hal kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Walau begitu, Napoli dikabarkan hanya meminati Magalhaes sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang diincar Manchester City. Mereka pun baru bersedia merampungkan kesepakatan dengan Lille, kalau Koulibaly sudah pindah. Sayangnya, . . . . . . sampai sekarang Manchester City masih tidak mau memenuhi banderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) yang dipasang Partenopei untuk Koulibaly.

Dengan begitu, besar kemungkinan pemain bek asal Senegal itu tetap bertahan bersama Napoli sehingga mereka tidak lagi membutuhkan jasa Magalhaes. Akibatnya, Arsenal pun sekarang berpeluang besar mendapatkan jasa Gabriel berkat “bantuan” dari Manchester City itu. Gabriel Magalhaes sendiri menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Selain Arsenal dan Napoli, pemain bek asal Brasil itu sebelumnya juga menjadi incaran Manchester United dan Everton. Everton bahkan sudah mengajukan penawaran 18 juta euro (Rp320 miliar) yang ditolak Lille.

Bersama Lille, pemain bek berusia 22 tahun itu memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Ia tidak tergantikan di lini belakang dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

Bersalah Terkait Kasus Pemerasan Video Seks, Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara

Versailles – Hakim di Pengadilan Versailles memutuskan Karim Benzema bersalah dalam kasus pemerasan video seks ...