Home > Berita Liga Indonesia > Arema Tak Keberatan Klub Liga 1 Tak Dizinkan Rekrut Pemain Anyar

Arema Tak Keberatan Klub Liga 1 Tak Dizinkan Rekrut Pemain Anyar

prediksi jitu

Malang – Manajemen Arema FC tidak menolak menjalani regulasi baru dalam lanjutan Liga 1 2020 yang mulai kick-off pada 1 Oktober, dan menyampaikan apresiasi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Beberapa regulasi mengalami perubahan pada lanjutan kompetisi. Selain tidak mengharuskan pemain berusia di bawah 20 tahun diturunkan sejak menit awal, klub juga tak diizinkan melakukan aktivitas transfer pada pekan keempat hingga 17, atau hingga putaran pertama usai.

Dengan demikian, klub hanya bisa memaksimalkan pemain yang telah didaftar pada awal musim. Pendaftaran pemain baru bisa dilakukan pada bursa transfer kedua, 8 hingga 23 Desember. Namun jendela transfer itu diberlakukan hanya untuk pemain yang tidak masuk daftar di Klub Liga 1 pada putaran pertama.

Regulasi itu membuat Arema tidak bisa memboyong amunisi anyar untuk putaran pertama usai Jonathan Bauman dipastikan hengkang Singo Edan, karena keberatan dengan kebijakan pemotongan gaji sebesar 50 persen. Bauman sebelumnya sudah menyampaikan salam perpisahan.

“Pada prinsipnya Arema memberikan apresiasi kepada kinerja LIB. Apa yang sudah dirumuskan sudah dapat terimplementasi secara terpadu di pertandingan,” kata media officer Sudarmaji dilansir laman resmi klub.

Sudarmaji juga menambahkan, secara umum tidak ada perubahan besar di regulasi. Klub hanya butuh beradaptasi, karena berkaitan dengan situasi pandemi virus Corona. Lanjutan kompetisi tetap mengusung sistem kandang dan tandang, walau dipusatkan di Pulau Jawa.

“Demi keselamatan bersama, kami harus menerapkan kebiasaan baru. Arema siap untuk beradaptasi dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan selama masa Pandemi COVID-19 ini” imbuhnya.

Sementara itu, regulasi transfer pemain juga membuat keinginan pelatih kiper Felipe Americo merekrut kiper baru tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Setidaknya, Arema harus menunggu hingga putaran pertama berakhir.

Americo butuh penjaga gawang baru usai Kurniawan Kartika Ajie harus menepi hingga Februari 2021 akibat cedera. Kondisi ini memaksa Americo menggunakan kiper yang tersisa, yakni Teguh Amiruddin, Andryas Francisco, dan Utam Rusdiyana yang baru sembuh dari cedera lututnya.

“Saya ingin melihat performa mereka semua lagi dalam sesi latihan, sehingga saya bisa tahu apakah kami akan membutuhkan kiper lain atau tidak. Namun, saya pikir semua orang juga harus mempertimbangkan apa kata manajemen dan melihat apa yang lebih baik untuk Arema,” tutur Americo diwartakan laman Wearemania. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Marko Simic Mulai Gerah Dengan Ketidakjelasan Kompetisi di Indonesia

Bomber andalan dari Persija Jakarta, Marko Simic, sepertinya sudah tidak tahan lagi dengan ketidak jelasan ...