Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Akui Tak Bisa Penuhi Permintaan Pemain Asing Asal Argentina Ini

Arema FC Akui Tak Bisa Penuhi Permintaan Pemain Asing Asal Argentina Ini

Malang – Status pemain asing Arema FC asal Argentina, Elias Alderete masih dipending karena belum adanya kesepakatan antara pihak manajemen Arema FC dan agen Elias terkait renegosiasi kontrak.

Elias Alderete sendiri sudah terlihat mengikuti latihan persiapan tim sejak datang ke Malang, pada 4 Agustus Selasa lalu.

“Belum tanda tangan. Sejauh ini kami masih negosiasi dengan agen dia karena ada permintaan klausul khusus,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dalam klausul tersebut, Elias Alderete meminta agar gajinya dibayar dua kali lipat sejak kompetisi berhenti pada Maret hingga Agustus saat ini.

“Ya cukup sulit juga. Karena klub menjalankan ketentuan PSSI sesuai dengan SK bernomor 48 tentang pembayaran gaji dengan nilai maksimal 25 persen,” jelas Ruddy Widodo.

“Kami sudah memenuhi kewajiban itu, namun . . . . . . Elias meminta dua kalinya. Jadi, dia berharap gajinya selama masa pandemi dibayar 50 persen,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam SK PSSI nomor 48, setiap klub diwajibkan membayar gaji maksimal 25 persen selama masa pandemi sejak Maret hingga Juni. Sedangkan jika renegosiasi belum deal, maka klub mengacu kembali ke SK nomor 48 perihal gaji pada Juli sampai Agustus.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...