Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > APPI Temui PT LIB Bicarakan Kelanjutan Liga 1 2020

APPI Temui PT LIB Bicarakan Kelanjutan Liga 1 2020

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (26/8). Dalam agenda itu dibahas berbagai hal terkait Liga 1 musim ini. Secara garis besar, APPI mendukung Liga 1 musim ini dilanjutkan. Tapi, mereka ingin PT LIB memberikan penjabaran detail karena kompetisi dimainkan di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir penyebarannya.

Dijadwalkan Liga 1 kembali dimulai pada 1 Oktober mendatang. Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dan tanpa kehadiran penonton, untuk mencegah ada yang terinfeksi virus corona.

“Salah satunya, kami meminta penjelasan kepada LIB bagaimana protokoler kesehatan yang akan dilakukan. Baik saat tim menjalani latihan atau pada saat pertandingan nanti. Bagaimanapun, niat kami sama. Bisa melanjutkan kompetisi,” kata general manager APPI Ponaryo Astaman.

Sementara direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, menyambut positif pertemuan dengan APPI. Ia menginginkan agenda itu bisa dilakukan tidak ini sekali saja.

“Kami berharap ada pertemuan atau diskusi berikutnya. Niat dan tujuan kita sama. Memajukan sepakbola Indonesia,” katanya.

Sebelum Liga 1 dilansungkan, PT LIB akan mengadakan lokakarya mengenai protokol kesehatan. Seluruh klub akan mendapat penjelasan tentang penerapan yang dilakukan. PT LIB juga akan menanggung biaya swab test selama Liga 1 digelar. Setiap 14 hari . . . . . . sekali klub mulai dari pemain, pelatih, sampai ofisial wajib untuk menjalani tes itu.

Bila ditemukan ada yang terinfeksi virus corona, PT LIB akan memberitahukan kepada publik. Perusahaan yang 99 persen sahamnya dimiliki klub Liga 1 itu berjanji tidak akan menutupinya. Selain itu, PT LIB mewajibkan klub menaiki kendaraan darat saat melangsungkan pertandingan tandang. Dua bus disiapkan untuk setiap kontestan yang berkunjung ke markas lawannya.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini, PT LIB juga menaikkan nominal subsidi. Setiap klub akan menerima suntikan dana Rp800 juta per termin yang sebelumnya mengantongi Rp520 juta. Sampai sekarang PT LIB belum mengeluarkan jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini. Penyebabnya karena Barito Putra dan Persebaya Surabaya belum mengasih kandang yang dipakainya.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...