Home > Berita Liga Eropa > Antonio Conte Puji Shakhtar Donetsk Sebelum Pertandingan

Antonio Conte Puji Shakhtar Donetsk Sebelum Pertandingan

Milan – Arsitek tim Inter Milan Antonio Conte mengaku salut pada Shakhtar Donetsk karena melihat tim tersebut mampu berada pada level tertinggi walau berganti pelatih dan pemain.

Sanjungan itu disampaikan jelang bentrok antara Inter Milan vs Shakhtar di semifinal Liga Europa. Laga itu akan dilangsungkan di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/08/2020) dini hari WIB.

Bagi kedua tim, ini menjadi pertemua kedua mereka di Eropa. Sebelumnya mereka saling berhadapan di babak kualifikasi Liga champions pada musim 2005-06.

Di atas kertas, Inter tentu lebih difavoritkan dibanding Shakhtar. Pasalnya komposisi pemain Nerrazzurri jelas lebih moncer dibanding klub asal Ukraina tersebut.

Walau demikian, Antonio Conte meminta semua pihak, termasuk pasukan arahannya agar tidak memandang remeh Shakhtar Donetsk. Pasalnya mereka tetap sebuah tim yang solid.

Mereka dihuni oleh seeret pemain berkualitas. Yang paling membuat Conte terkesan adalah, klub tersebut nampaknya selalu mampu tampil baik walau berganti pelatih dan pemain.

“Shakhtar adalah tim yang penuh dengan bakat dan telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa mereka dapat mengganti pelatih atau pemain, tetapi mereka selalu membangun kembali dan mempertahankan level yang sangat tinggi,” ucapnya, seperti dilansir Football Italia.

“Saya ingat ketika saya berada di Juventus melawan Shakhtar di Liga Champions dan bersama-sama kami mengalahkan Chelsea, yang merupakan juara bertahannya. Pada saat . . . . . . itu, mereka memiliki pemain-pemain yang belum begitu terkenal, tetapi mereka seperti Henrikh Mkhitaryan, Darijo Srna, Pyatov, dll.”

“Saya angkat topi kepada mereka dan direktur mereka karena dapat terus-menerus menemukan bakat-bakat ini. Saya pikir Shakhtar bermain dengan kekuatan mereka sendiri, jadi bergantian periode tekanan dengan lebih banyak duduk dan mencoba memukul kami melalui serangan balik. Mereka memiliki identitas yang sangat jelas,” tuturnya.

Antonio Conte juga melontarkan sanjungan kepada pelatih Shakhtar Donetsk saat ini, Luis Castro. Conte terkesan dengan kepiawaian sang juru racik dalam menangani pemain khususnya para gelandang serang dan penyerang.

“Luis Castro pantas mendapatkan pujian karena telah meyakinkan begitu banyak pemain berbakat untuk bekerja keras untuk tim. Tidak mudah untuk mendapatkan gelandang dan penyerang yang kreatif untuk juga bekerja sangat keras dan tetap terkonsentrasi di pertahanan, jadi itu membutuhkan kerja keras,” puji Conte. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...