Home > Berita Liga Champions > Anthony Lopes Tegaskan Lyon Selalu Bermimpi Bisa Memenangkan Trofi Liga Champions

Anthony Lopes Tegaskan Lyon Selalu Bermimpi Bisa Memenangkan Trofi Liga Champions

Paris – Penjaga gawang Olympique Lyon Anthony Lopes menyanjung penampilan timnya saat mereka sukses mengeliminasi Manchester City dari perempat-final Liga Champions.

Klub elit Ligue 1 Prancis itu mengawali skor lewat Maxwel Cornet dan di paruh kedua mereka mengemas sepasang gol telat lewat aksi Moussa Dembele untuk memantapkan langkah timnya ke babak semi-final.

Walau sukses menendang Juventus lewat skema gol tandang usai skor agregat sama kuat 2-2, banyak yang meyakini Lyon akan sulit melewati hadangan City. Namun, Les Gones benar-benar memberikan kejutan dan kini mereka bersiap untuk menyegel tempat di babak puncak saat bentrok melawan Bayern Munich Rabu mendatang.

“Ini sunggu luar biasa karena kami benar-benar tim yang mengejutkan,” tutur Lopes kepada RMC Sport setelah pertandingan.

“Tidak ada yang menduga kami bisa berada di level ini. Kami berhak untuk terus bermimpi, percaya pada apa yang bisa kami lakukan,” sambungnya.

Secara khusus, sosok asal Portugal itu memberikan apresiasi pada arsitek tim Rudi Garcia. Menurutnya, dia layak mendapatkan semua ini.

“Sistem yang kami terapkan sangat membantu kami, memainkan lima bek di belakang. Kami tahu, kami punya beberapa peluang dan kami harus memanfaatkannya,” tuturnya.

“Kami benar-benar bahagia menjadi klub seperti Manchester City. Anda memainkan sepakbola untuk menjalani pertandingan seperti itu. Kini, kami berada . . . . . . di semi-final dan kami akan mencoba untuk melanjutkan pertandingan kecil kami yang menyenangkan. Kami akan beristirahat dengan baik dan tenang guna menghadapi Bayern Munich,” sambungnya.

Sementara itu, pemain yang juga tampil gemilang di pertandingan itu, Dembele, menyatakan: “Kami tahu ini akan jadi laga yang rumit menghadapi tim besar. Tidak mudah ketika Anda berada di bangku cadangan, tapi saya bilang pada diri saya sendiri bahwa saya akan memberikan segala yang saya miliki.”

“Kami berjanji pada diri kami sendiri untuk mengerahkan segalanya ketika jeda dan itulah yang kami lakukan,” urainya.

“Mentalitas telah berubah di skuad. Selalu ada kesedihan tidak main dari awal, tapi saya berusaha untuk membawa kemampuan terbaik pada akhirnya. Kami akan menghadapi laga demi laga. Tidak ada gunanya melihat diri Anda begitu indah, sangat cepat,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...