Home > Berita Liga Inggris > Alasan Messi Tidak Cocok Jadi Penghuni Skuad Manchester City

Alasan Messi Tidak Cocok Jadi Penghuni Skuad Manchester City

Manchester – Nama Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang paling layak dan mampu secara finansial untuk mendatangkan Lionel Messi.

Selain faktor finansial, kehadiran Pep Guardiola, pelatih yang pernah melatih Messi di Barcelona hingga mencapai level terbaiknya, menjadi alasan masuk akal berikutnya.

Sebelumnya, Messi dikabarkan akan segera hengkang dari Barcelona setelah dirinya mengirimkan surat kepada manajemen Barcelona agar kontraknya yang masih tinggal satu musim lagi ini diputus.

Sebagian pihak memandang Manchester City yang paling berpeluang mendapatkan Messi. Namun pihak lain menilai Messi tidak cocok bila bergabung dengan The Citizens.

Ada sejumlah pertimbangan mengapa Messi dianggap tidak cocok gabung di Man City. Yang pertama, Messi telah lama berseteru dengan manajemen Barcelona, namun apakah Messi sendiri tidak termasuk bagian dari masalah-masalah itu?
Yang kedua, kedatangan Messi akan menggangu pekembangan bibit terbaik Man City, Phil Foden.

Yang ketiga, Messi yang saat ini telah berusia 33 . . . . . . tahun menjadi tidak cocok dengan profil pemain yang biasa didatangkan Guardiola, yakni pemain muda berusia antara 20-25 tahun.

Selain itu ada pula sejumlah pertanyaan terkait kemungkinan kedatangan Messi ke Man City, seperti apa dampak kedatangannya untuk beban gaji Man City? Akankah Messi mau bergantian dirotasi oleh Guardiola? Apa dampaknya terhadap Kevin De Bruyne yang mulai mengambil peran sebagai pemimpin tim?

Hal-hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan apakah masih layak Man City memperjuangakan seorang Lionel Messi.

x

Check Also

Pep Guardiola Sadar Akan Sulit Mengulang Kemenangan Liverpool di Old Trafford

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...