Home > Berita Transfer Pemain > Akun Resmi Klub Asal Brazil Umumkan Perekrutan Messi

Akun Resmi Klub Asal Brazil Umumkan Perekrutan Messi

London – Klub asal Brasil, Cruzeiro, tiba-tiba menghebohkan fans pada Jumat (28/8) kemarin saat akun resmi mereka merilis pengumuman perekrutan Lionel Messi dari Barcelona.

Pengumuman tersebut, seperti yang diduga oleh banyak orang, ternyata palsu, yang merupakan ulah hacker atau peretas yang saat ini sedang dipantau oleh pihak klub.

Selasa (25/8), Messi secara mengejutkan menyampaikan bahwa dirinya ingin meninggalkan klub usai menjalani 20 tahun kebersamaan.

Sejak itu, sederet rumor soal masa depan superstar asal Argentina itu mencuat karena banyak klub, termasuk Manchester City, Paris Saint-Germain dan Inter Milan dihubungkan dengan Messi.

Cruzeiro menjadi salah satu klub terkini yang dikaitkan dengan rumor Messi, walau sejatinya sangat sulit dipercaya karena baru saja turun kasta ke divisi dua Brasil untuk pertama kalinya pada 2019.

Namun, mereka tetap menghebohkan publik saat “mengumumkan” transfer mega bintang berusia 33 tahun itu lewat situs resmi mereka yang diunggah bersama dengan kutipan palsu.

“Saya sangat senang berada di sini bersama Cruzeiro,” bunyi kutipan palsu atas nama Messi. “Merupakan kehormatan besar untuk menjadi bagian dari tim [pelatih] Enderson Moreira. Sampai bertemu, fans Foxes. . . . . . . Saya tidak sabar untuk segera bermain di Mineirao Stadium!”

Rilis palsu tersebut juga menyatakan bahwa Cruzeiro sedang dalam pembicaraan dengan Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo.

Usai menghapus unggahan tersebut, Cruzeiro mengatakan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan guna mencari tahu peretas yang melakukan aksi mengejutkan itu.

“Cruzeiro Esporte Clube menegaskan bahwa situs resmi klub mengalami invansi singkat dalam penerbitan berita pada Jumat sore, 28 Agustus,” terang mereka.

“Serangan itu, bagaimana pun, dengan cepat mampu dikendalikan dan unggahan tersebut dihapus oleh sistem keamanan kami. Klub bisa mengonfirmasi tidak ada informasi atau data yang telah disusupi atau dibocorkan, dan asal serangan itu sedang diselidiki.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...