Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Aksi Rakitic Ikut Rayakan Gelar Juara Sevilla Membuat Barcelona Berang

Aksi Rakitic Ikut Rayakan Gelar Juara Sevilla Membuat Barcelona Berang

Ivan Rakitic terlihat ikut merayakan kesuksesan Sevilla menjuarai Liga Europa. Sikapnya dilaporkan telah membuat geram klubnya, Barcelona.

Sevilla meraih gelar Liga Europa 2019/2020 pada Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Mengalahkan Inter Milan pada babak final yang berlangsung di RheinEnergie Stadium, Jerman, Los Palanganas menang 3-2.

Keberhasilan Sevilla meraih titel keenamnya di Liga Europa disambut antusias para penggemarnya. Salah satu yang ikut bahagia dengan keberhasilan Jesus Navas dkk ialah gelandang Barcelona, Rakitic.

Seperti yang diketahui, Ivan Rakitic memiliki ikatan emosional dengan Sevilla. Pernah bermain di sana selama empat tahun pada 2010 hingga 2014, sebelum dirinya melanjutkan karier di Barcelona sampai sekarang.

Seperti dikutip Mundo Deportivo, Rakitic menyambut keberhasilan mantan klubnya itu dengan melompat ke kolam renang dengan pakaian lengkap. Aksi tersebut terekam kamera televisi lantaran pemain asal Kroasia tersebut sebelumnya sedang melakukan wawancara secara langsung dari kediamannya.

Kelakuan Rakitic yang ikut merayakan kesuksesan Sevilla meraih trofi Liga Europa musim ini telah membuat klubnya marah. Gelandang 32 tahun itu dianggap tidak menghormati Barcelona yang musim ini tengah dilanda kesulitan dan gagal total di semua kompetisi.

Yang lebih parah, aksi Rakitic tersebut dilakukan tak lama setelah Barcelona terdepak di babak perempatfinal Liga Champions. Los Cules harus tersingkir dengan rasa malu usai dibantai 2-8 oleh Bayern Munich.

Ivan Rakitic sendiri sebelumnya sering dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Sevilla. Kontrak pemain kelahiran 10 Maret 1988 itu bersama Barcelona berakhir pada 2021 dan sampai saat ini belum ada pembicaraan soal pembaruan kontraknya.

x

Check Also

5 Transfer Mewah Ini Kemungkinan Segera Terealisasi

Klub-klub Eropa banyak yang berhemat di bursa transfer musim panas ini karena pandemi virus Corona. ...