Home > Berita Bola > Aji Santoso Tak Sepakat Jalan Pintas Naturalisasi Demi Piala Dunia U-20

Aji Santoso Tak Sepakat Jalan Pintas Naturalisasi Demi Piala Dunia U-20

Aji Santoso mengatakan pecinta sepak bola Indonesia diminta menunggu perkembangan apa benar mereka dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Aji Santoso memang kurang sepakat kalau ada wacana naturalisasi hanya untuk jalan pintas menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Tapi, mantan pelatih timnas Indonesia itu tidak mau berkomentar banyak terkait lima pemain yang sudah menyebar di tiga klub Liga 1 2020 itu.

Seperti diketahui, ada lima nama pemain Brasil yang bergabung tiga klub, yaitu Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United. Lima pemain itu yaitu, Henrique Bartoli Jardim, Gilherme Correa Grillo (Arema FC), Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima (Persija), dan Robert Junior Rodrigues Santos (Madura United).

Kelimanya masih bermain di klub, bahkan tim yang bersangkutan menyatakan bahwa para pemain muda itu hanya investasi jangka panjang. Oleh karena itu, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan lebih baik melihat perkembangan kedepannya seperti apa dari pada harus berandai-andai.

“Menurut saya dilihat dulu itu untuk naturalisasi atau untuk main di klub?, salah satu syarat naturalisasi kan harus tinggal di Indonesia 5 tahun berturut-turut,” kata Aji Santoso.

“Jadi bagaimana caranya kalau baru datang sudah proses naturalisasi. Jadi menurut saya kita lihat dulu perkembangan . . . . . . kedepan,” katanya.

“Kita jangan berandai-andai dulu. Mari kita lihat beberapa hari kedepan,” kata Aji.

Tidak hanya itu, Aji mengatakan kalau Indonesia bisa bermain di Piala Dunia U-20 ini sebagai kesempatan yang bagus. Sehingga ia berharap nantinya para pemain terbaik Indonesia yang harus bisa menunjukkan sepak bola Tanah Air seperti apa. Hal itu dinilai lebih bijak menurut Aji Santoso kalau memang untuk Piala Dunia U-20.

“Akan lebih baik pemain-pemain kita sendiri yang banyak diberikan kesempatan tampil di Piala Dunia karena belum tentu kita bisa jadi tuan rumah lagi,” kata Aji.

Sementara itu, sebelumnya PSSI sudah membantah bahwa lima pemain asal Brasil itu tidak ada sangkut pautnya dengan federasi. Padahal sebelumnya petinggi klub mengatakan bahwa lima pemain itu termasuk proyeksi PSSI untuk persiapan Piala Dunia U-20.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...