Home > Berita Bola > Agung Setyabudi Sanksi Dengan Kualitas Pemain Asing Muda Yang Datang Ke Indonesia

Agung Setyabudi Sanksi Dengan Kualitas Pemain Asing Muda Yang Datang Ke Indonesia

Sejumlah klub Liga 1 ramai-ramai mendatangkan pemain asing calon naturalisasi U-20. Tim-tim mulai Persija Jakarta serta Arema FC bahkan sudah kedatangan dua sosok ekspatriat.

Keputusan sejumlah tim mendatangkan pemain asing muda itu cukup mengejutkan. Tapi dari informasi yang dihimpun, penambahan ekspatriat itu tetap masuk kuota regulasi pemain asing.

Gerombolan pemain naturalisasi itu mendapat kritikan pedas dari mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi. Bahkan dirinya sanksi dengan kualitas para pemain muda asal Brasil yang didatangkan.

“Itu asal usul pemainnya seperti apa? Jangan-jangan hanya seorang turis lalu dibawa, atau pemain-pemain tarkam yang tidak jelas kualitasnya,” kata Agung.

Dibanding naturalisasi, kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 itu lebih bisa menerima para pemain keturunan. Artinya ada darah Indonesia dari orang tua.

“Kalau pemain keturunan, mereka memang memiliki hak untuk karena . . . Gabung . . . orang tuanya ada darah Indonesia. Beda dengan naturalisasi,” kata dia.

Walau begitu, Agung juga meminta para pemain lokal untuk instropeksi diri untuk terus meningkatkan kualitas. Kehadiran para pemain asing dinilainya harus disikapi dengan motivasi tinggi pemain lokal untuk semakin tampil lebih baik.

“Pemain lokal harus lebih semangat lagi dan disiplin. Jadi harus punya pemikiran jangan kalah dengan naturalisasi,” kata Agung.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Tidak Tercantum di Daftar Pembagian Grup Liga 2 2021, Begini Penjelasan PT LIB

Jakarta – Nama klub AHHA PS Pati FC milik Atta Halilintar dan Putra Siregar tidak ...