Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Aguero Ajak Messi Berlabuh Ke Manchester City

Aguero Ajak Messi Berlabuh Ke Manchester City

Manchester City sekarang dilaporkan menjadi salah satu klub terdepan untuk mengejar tandatangan Lionel Messi. Walaupun, Barcelona belum memberi jawaban resmi mengenai permintaan Lionel Messi yang ingin meninggalkan Blaugrana. Melalui sekretaris direktur teknik, Ramon Planes, Barcelona masih ngoto untuk mempertahankan Messi.

“Ini adalah berita penting tentang Messi, tapi apa yang kami pikirkan dan katakan berkali-kali adalah bahwa kami menganggap Messi sebagai pemain Barça,” kata Planes dilansir dari Mundo Deportivo.

“Hari ini Trincao tiba dan kami berharap dia akan menang bersama Messi, Barca telah membangun dirinya berkali-kali sepanjang sejarahnya.”

“Dan selalu kembali dengan kuat. Ide kami adalah melakukannya di sekitar pemain terbaik di dunia,” kata Planes melanjutkan.

Sementara itu, Manchester City terus mengawasi situasi Lionel Messi di Barcelona. Dilansir dari Daily Star, Messi dilaporkan telah menghubungi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk menyatakan keinganannya bergabung dengan klub berjuluk The Citizens itu pekan lalu.

Hal itu disampaikan oleh reporter Spanyol, Xavi Campos, yang memberi tahu kepada Radio Catalunya bahwa Messi sudah berbicara dengan Guardiola dalam beberapa hari terakhir.

“Beberapa hari lalu, Messi menghubungi Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City,” kata Campos.

“Dia ingin pergi untuk terus memenangkan gelar sepak bola kasta tertinggi.”

Pada Rabu (26/8/2020), ESPN mengatakan bahwa Manchester City telah menyiapkan tawaran untuk Lionel Messi. Man City dikabarkan menyiapkan 3 tahun kontrak untuk Lionel Messi. Tidak cuma itu, The Citizen juga telah menyiapkan rencana pensiun ideal buat La Pulga.

Dalam klausul kontrak itu, Messi diproyeksikan akan bergabung dengan klub mitra di Major League Soccer, New York City FC sebagai bagian dari City Football Group setelah 3 tahun main . . . . . . di Premier League. Messi juga dipertimbangkan untuk menjadi ambassador City Football Group setelah pensiun jadi pemain.

Sehingga pada usia 36 tahun, Messi akan bergabung New York City FC tergantung keputusannya, apakah akan tetap bermain sebagai pesepak bola atau pensiun dan menjadi ambassador. Tidak hanya Pep Guardiola saja yang menjadi faktor krusial Messi akan gabung City atau tidak.

Ada juga Sergio Aguero yang dikenal berteman baik dengan Lionel Messi. Dalam buku biografi Sergio Aguero, Messi telah menganggap mantan pemain Atletico Madrid itu sebagai saudara.

“Kami sekamar di timnas Argentina di Piala Dunia U-20 di Belanda dan kami sangat dekat sejak itu. Dia seperti saudara buat saya,” kata Messi dikutip dari Sportmole.

Sergio Aguero juga sempat membujuk Lionel Messi untuk bergabung dengan Manchester City musim pada 2016 lalu.

“Dia (Messi) sudah tahu bahwa tidak ada pantai di sini,” kata Aguero dikutip dari Sky Sports.

“Kita bermain setiap 3 hari, makan dan istirahat di sela-selanya, cuaca tida begitu penting.”

“Jadi saya mengatakan padanya bahwa Manchester adalah tempat ideal sebagai kota, karena Anda akan berada di rumah sepanjang hari, Anda bermain setiap 3 hari, kita bisa makan, minum dan bermain sepak bola bersama,” katanya.

x

Check Also

Serangan Balik Betis Yang Membuat Xavi Hernandez Terpukul

Barcelona – Xavi Hernandez mendapat kekalahan perdananya di laga Barcelona vs Real Betis dengan skor ...