Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Agen Klaim Thiago Silva Gabung Chelsea Bukan Untuk Mengejar Materi

Agen Klaim Thiago Silva Gabung Chelsea Bukan Untuk Mengejar Materi

London – Agen Thiago Silva menyampaikan alasan kliennya hengkang dari Paris Saint-Germain dan menerima tawaran Chelsea. Ia memastikan itu terjadi bukan demi mengejar materi.

Thiago Silva diumumkan sebagai amunisi anyar Chelsea, Jumat (28/8/2020). Silva bergabung ke Stamford Bridge secara gratis usai masa baktinya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Defender berusia 35 tahun ini hengkang dari Les Parisiens yang dalam delapan musim terakhir diperkuatnya. PSG sejatinya telah berusaha mempertahankannya dengan menyodorinya kontrak baru sebelum Silva resmi berseragam Chelsea.

Namun, pemain asal Brasil tersebut menolak tawaran ini karena perkataan menyakitkan Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Leonardo sebelumnya sempat menyebut bahwa tim Ibukota Prancis ini sudah tak membutuhkan tenaga Silva. Alasan Silva meninggalkan PSG ini diungkap agennya, Paulo Tonietto.

“Seorang direktur olahraga yang memberi tahu seorang pemain bahwa dia tidak menginginkannya lagi. Namun, dua bulan kemudian dia ingin memperpanjang kontrak Anda, bagaimana ini bisa diterima?,” ungkap Tonietto dikutip dari L’Equipe.

“Di sebuah klub, direktur olahraga dan pelatih sejalan. Ini tidak terjadi. Tuchel selalu ingin mempertahankan Thiago. Orang yang tidak menginginkannya . . . . . . adalah Leonardo, dan dialah yang punya kuasa.”

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak dengan Chelsea, Thiago tak akan bisa menerima proposal dari Leonardo mengingat apa yang dia katakan dua bulan sebelumnya. Itu adalah hal yang memalukan,” jelasnya.

Hal ini sekaligus membantah laporan bahwa Silva meninggalkan PSG dan bergabung dengan Chelsea karena masalah nilai kontrak. Eks pemain AC Milan itu sendiri dikontrak oleh Chelsea selama satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

“Kami tidak pernah membicarakan uang atau lamanya kontrak. Tidak pernah. Leonardo hanya mengatakan dia sudah tidak mengandalkannya lagi. Tidak lebih karena itu,” ujar Tonietto menegaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...