Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Adebayor : “Tanpa Ronaldo, Real Madrid Telah Kehilangan Sesuatu”

Adebayor : “Tanpa Ronaldo, Real Madrid Telah Kehilangan Sesuatu”

Madrid – Emmanuel Adebayor menyebut bahwa bintang seperti Cristiano Ronaldo hanya akan muncul 200 tahun sekali, sembari menilai Real Madrid membuat kesalahan karena yakin bisa mendapatkan penggantinya.

Los Blancos berpisah dengan pengemas gol terbanyak sepanjang masa mereka pada musim panas 2018, dengan kesepakatan transfer mengejutkan menuju raksasa Serie A, Juventus.

Ronaldo tampil mengesankan selama sembilan tahun di Santiago Bernabeu, menempatkan namanya ke dalam jajaran legenda klub dengan memecahkan sejumlah rekor.

Madrid rela berpisah dengan sang pemenang lima Ballon d’Or karena merasa akan bisa menemukan pengganti selevel yang lebih muda dan akan menjadi andalan klub di masa depan.

Tim besutan Zinedine Zidane memang berhasil memetik gelar La Liga 2019/20, titel juara pertama tanpa keberadaan Ronaldo. Namun Adebayor meyakini mantan klubnya tidak punya tingkat konsistensi yang sama seperti masih diperkuat oleh superstar Portugal.

“Tanpa Cristiano, Madrid tahu telah kehilangan sesuatu, namun bukan tentang apa yang mereka bisa menangkan di sana jika ia masih ada,” klaim Adebayor, yang memperkuat Madrid dengan status pinjaman dari Manchester City pada 2011, kepada AS.

“Saya pikir mereka berpikir bahwa akan bisa mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo, namun pemain sepertinya hanya ada 200 tahun sekali.”

Madrid akan kembali . . . . . . berjuang dengan mengusung target membalikkan defisit agregat 2-1 saat melawat ke kandang Manchester City dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Adebayor pun mengatakan tugas Madrid bisa saja akan lebih mudah jika masih memiliki Ronaldo, yang selalu membuat Los Blancos menjadi favorit juara.

“Madrid akan menjadi favorit bersama Cristiano,” lanjutnya.

“Dulu, mereka punya Cristiano sebagai mesin gol. Ia bisa membuat perbedaan kapan saja dan ia akan mencetak 50 gol semusim.”

“Mereka kalah di kandang saat leg pertama, 2-1 di Bernabeu, dan akan sulit bagi para penggemar, melawan Manchester City, kotanya, cuacanya… tapi bukan berarti mustahil.”

“Madrid punya banyak pemain dengan pengalaman seperti Marcelo, [Karim] Benzema, [Thibaut] Courtois dan mereka terbiasa dengan tekanan laga besar seperti ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Erling Haaland Dikabarkan Tertarik Gabung Real Madrid, Bikin Klub Lainnya Kecil Hati

Madrid – Ada kabar baik untuk Real Madrid, dimana pemain muda incarannya dari Borussia Dortmund,Erling ...