Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Lega Pemainnya Yang Diincar MU Memilih Bertahan

AC Milan Lega Pemainnya Yang Diincar MU Memilih Bertahan

AC Milan bernapas lega setelah pemain Hakan Calhanoglu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama mereka walau sedang menjadi incaran Manchester United.

Jeda kompetisi sekaligus bursa transfer musim panas kali ini menjadi periode sibuk bagi klub Serie A Italia, AC Milan. Pasalnya, mereka terus berusaha untuk meningkatkan kualitas skuat, dengan cara mendatangkan pemain baru dan mempertahankan para pemain bintang yang diincar klub lain.

Rossoneri sekarang bisa bernapas lega setelah mendapatkan kabar baik terkait masa depan salah satu pemainnya.

Dilansir Sempre Milan, pemain Hakan Calhanoglu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di San Siro walau ia sedang diincar oleh raksasa Liga Inggris yaitu Manchester United.

Seperti diketahui, bintang asal Turki itu memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020 lalu. Dari 38 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi, ia berhasil mencetak 11 gol dan menyumbangkan 9 assist.

Catatan itu, ditambah fakta bahwa kontraknya akan berakhir pada Juni 2021, membuat dirinya menjadi incaran Manchester United yang berniat menjadikannya alternatif untuk Jadon Sancho.

Selain itu, ia juga diklaim didekati sejumlah klub Bundesliga.

Tapi, alih-alih memutuskan hengkang dari San Siro, pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk bertahan lebih lama. Ia menyepakati kontrak baru sampai akhir musim 2024 nanti dengan . . . . . . gaji 3 juta euro (Rp52 miliar) per musim.

Keputusan ini diambil Hakan Calhanoglu setelah ia diberi jaminan akan menjadi salah satu pemain andalan pelatih Stefano Pioli.

Walau memimpikan bermain di Liga Champions dan Manchester United bisa memberikan kesempatan itu, Calhanoglu akhirnya lebih memilih membantu AC Milan lolos ke kompetisi itu musim depan.

Di sisi lain, AC Milan masih harus bekerja keras untuk mengamankan pemain andalan mereka lainnya yaitu Zlatan Ibrahimovic. Akibat macetnya negosiasi, penyerang asal Swedia itu memutuskan untuk tidak ikut serta dalam sesi latihan pramusim perdana Rossoneri.

Walau sudah sepakat dengan durasi kontrak dua tahun, Milan masih tidak mau memenuhi permintaan gaji Ibrahimovic yang mencapai 7 juta euro (Rp122 miliar) per musim dan hanya sanggup menawarkan 6 juta euro (Rp105 miliar).

x

Check Also

Jelang Hadapai Young Boys, Ralf Rangnick Akan Melakukan Rotasi Besar-Besaran Di Timnya

Manchester – Jelang laga kontra Young Boys, Ralf Rangnick, manajer Manchester United membeberkan kondisi timnya. ...