Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Abidal Akui Gagal Hadirkan Perubahan di Barcelona

Abidal Akui Gagal Hadirkan Perubahan di Barcelona

Madrid – Eric Abidal menegaskan bahwa dirinya telah berusaha sekuat tenaga untuk membuat Barcelona menjadi klub sepakbola dengan pengelolaan yang lebih baik, namun gagal, demikian surat terbukanya yang disampaikan menyusul pengunduran diri sebagai direktur teknik.

Abidal, yang menjadi bagian dari skuad Azulgrana selama enam tahun saat masih sebagai pemain, kembali bergabung ke Camp Nou pada 2018, bukan lagi sebagai pemain tapi pengganti Robert Fernandez dalam posisi itu.

Namun, Abidal hanya bertahan hanya dua tahun sebagai direktur teknik Barcelona usai deretan hasil klub yang kurang memuaskan dan kritik pedas terhadap kebijakan transfer klub. Ia juga pernah berselisih dengan eks rekan setimnya, Lionel Messi, pada awal 2020. Semuanya berawal sejak klub asal Catalan itu mendepak Ernesto Valverde pada Januari lalu.

Quique Setien menjadi korban kursi panas pelatih kedua Barcelona dalam waktu kurang dari delapan bulan saat ia dilengserkan usai kekalahan telak 8-2 kontra Bayern Munich di perempat-final Liga Champions.

Ramon Planes, yang sebelum berperan sebagai asisten Abidal dalam memutuskan urusan-urusan sepakbola, lalu ditunjuk menjabat direktur teknik, dan Barcelona bergerak cepat dengan mempercayakan mantan pemain, Ronald Koeman, sebagai pengganti Setien.

Abidal membuat pernyataan publik pertamanya lewat akun Instagram pada Kamis (20/8) kemarin, . . . . . . dengan menegaskan bahwa keputusan untuk hengkang dari klub adalah miliknya sendiri.

“Selama dua tahun terakhir, saya berusaha melakukan perubahan yang menurut saya sangat penting buat tim utama,” jelas Abidal.

“Tapi, meski dengan keyakinan dan ketekunan, saya gagal. Perpisahan kedua ini mengakhiri dua tahun di mana saya berusaha bekerja untuk membuat Barcelona menjadi lebih baik.”

“Dua musim intens yang saya putuskan untuk diakhiri adalah atas kemauan saya sendiri.”

“Di saat manajemen memberi keyakinan pada Senin, saya mengundurkan diri pada Selasa, melepaskan hak untuk tahun terakhir dalam kontrak saya dengan Barcelona.”

“Saat ini, situasi klub sedang rumit, tapi jangan ragu bahwa saya berharap dengan sepenuh hati kalau itu akan pulih dan kesuksesan akan segera kembali seperti layaknya klub besar ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...