Home > Berita Liga Indonesia > Abdul Aziz Bisa Memahami Persib Berlakukan Pemotongan Gaji 50 Persen

Abdul Aziz Bisa Memahami Persib Berlakukan Pemotongan Gaji 50 Persen

Bandung – Persib Bandung akan kembali mengadakan latihan menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang. Latihan ini sempat tertunda, karena sejumlah hal.

Salah satu yang mencuat di media adalah pemain dan pelatih tak sepakat dengan pemangkasan gaji atau nilai kontrak sebesar 50 persen. Hal itu berdasar pada surat keputusan dari PSSI, beberapa waktu lalu.

Gelandang Persib, Abdul Aziz, menyebut bahwa dirinya bisa memahami keputusan manajemen. Pemain yang pernah memperkuat Borneo FC itu juga semringah bahwa latihan bisa kembali berlangsung.

“Sebenarnya tidak ada kendala dengan adanya terkait gaji 50 persen penundaan latihan kemarin, cuma kami mengikuti instruksi manajemen saja kapan mulai latihan,” ungkap Aziz.

“Dan sekarang alhamdulillah, hari Senin tanggal 10 kami mulai gabung latihan bersama-sama lagi,” sambung gelandang berusia 26 tahun itu.

Selama kompetisi dihentikan karena wabah virus corona, 16 Maret lalu, pemain Persib tetap mendapat program latihan mandiri untuk bisa menjaga kebugaran mereka. Aziz mengakui bahwa ada rasa jenuh ketika menjalani itu.

“Program latihan mandiri selama ini memang efeknya jenuh buat sendiri, karena biasa latihan bareng-bareng ini sendiri, cuma di sisi lain harus profesional dan tidak boleh kehilangan motivasi mau latihan sendiri atau rame-rame karena itu untuk kebaikan kami sendiri,” urai Aziz.

Maung . . . . . . Bandung akan melangsungkan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dengan kondisi tertutup dan mengedepankan prosedur kesehatan yang ketat. Aziz yakin para pemain memupuk semangat menyambut latihan perdana.

“Secara pribadi merasa senang dengan adanya kepastian latihan di hari Senin nanti, mudah-mudahan menjadi awal yang bagus tidak mengurangi rasa semangat sedikit pun buat semua pemain. Mudah-mudahan kami lebih termotivasi buat bisa bangkit dalam situasi seperti sekarang ini,” papar Aziz.

“Sejauh ini saya sendri merasa kondisi fisik cukup bugar karena meski tidak latihan sama tim tapi latihan sendiri terus melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda main bulu tangkis dan fun football, jadi merasa fit dan bugar kondisi saya sekarang ini.”

“Yang harus dipersiapkan tentunya gairah untuk latihan lagi. Fisik dan mental mah sudah pasti harus disiapkan dalam latihan pertama nanti.” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...