Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > 6 Pemain Bintang Barcelona Kemungkinan Hengkang Usai Dilibas Munchen

6 Pemain Bintang Barcelona Kemungkinan Hengkang Usai Dilibas Munchen

Kejadian tragis baru saja menimpa Barcelona setelah dihabisi oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/08/20). Imbas hal ini mereka pun berpotensi ditinggal enam bintangnya. Cobaan demi cobaan nyatanya memang sedang menimpa kubu Catalan sepanjang musim ini. Berawal dari konflik internal, masalah finansial, performa, sampai kegagalan mereka menyabet gelar baik di tingkat domestik maupun Eropa.

Seperti diketahui sebelumnya, baru saja El Barca dihancurkan oleh Bayern Munchen pada gelaran Liga Champions dengan skor telak 2-8 sekaligus menjadi catatan kelam sepanjang sejarah klub. Dilansir laman berita Express, perihal penampilan mengecewakan mereka enam pemain ini pantas dijual Josep Maria Bartomeu.

Ya, setelah pemecatan Quique Setien, Bartomeu selaku presiden punya tugas penting untuk memulai lagi dari awal untuk bangun kekuatan. Ia pun melirik potensi penjualan dari Sergi Roberto, Nelson Semedo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal. Walau punya predikat loyal, Sergi Roberto tidak bisa menutupi kekurangan permainan jeleknya saat Barcelona dibantai Bayern Munchen.

Tidak jauh berbeda dengan penampilan mengenaskan Semedo yang cenderung gagal impresif usai kalah lawan Alphonso Davies. Sepak terjang Gerard Pique mulai pudar setelah pernah menyandang status bek tengah terbaik dunia, terlihat saat ia tak kuasa menangi duel individu lawan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Sering salah mengambil keputusan juga membuat pamor . . . . . . dari Alba semakin memprihatinkan di pertandingan kasta atas Benua Biru ini. Serupa dengan Pique, Sergio Busquets juga merupakan pemain sukses model lama yang sekarang justru usang setelah tidak kuasa melawan Thiago Alcantara dan Leon Goretzka.

Terakhir ada Arturo Vidal yang masuk sebagai pemain paling buruk di pertandingan tragis ini setelah tak pantas turun sebagai pemain sayap. Selain enam pemain itu, media yang sama juga memasukkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai kandidat kuat penyingkiran Barcelona. Alasannya pun masuk akal, dua penyerang ikonik terlihat sudah saatnya diganti karena sama-sama tidak punya performa mengejutkan untuk menjalani musim lanjutan.

Terlepas dari kemungkinan ditinggal banyak pemain veterannya, Barcelona kelihatan memang tidak bisa lepas dari krisis setelah takluk atas Bayern Munchen ini. Bagaimana tidak? Mereka sudah pasti puasa gelar usai tidak bisa menangi tiga gelar domestik dan yang terbaru Liga Champions.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Barcelona – Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Diantaranya adalah ...