Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > 5 Pemain La Liga Ini Dianggap Cocok Berkarir di Premier League

5 Pemain La Liga Ini Dianggap Cocok Berkarir di Premier League

La Liga dikenal sebagai salah satu kompetisi terbaik Eropa, yang diisi pemain-pemain level tinggi. Pemain-pemain top inilah yang dipercaya pantas bermain di liga lain yang tidak kalah bergengsi, sebut saja Premier League. Pabrik bakat Spanyol sudah menghasilkan beberapa nama paling ikonik dalam sejarah sepak bola, seperti orang-orang seperti Andres Iniesta, Iker Casillas, dan yang terpenting, Lionel Messi.

Terlepas dari kesuksesan atau kegagalan klub-klub Spanyol di Eropa, mereka tidak pernah berhenti menghasilkan talenta luar biasa selama bertahun-tahun. La Liga adalah rumah bagi sejumlah pemain berbakat yang sedang naik daun yang dapat tumbuh menjadi superstar yang memesona dunia. Liga ini juga membanggakan beberapa pemain berpengalaman yang bermain untuk klub papan tengah yang dapat menyesuaikan diri dengan sempurna di banyak kompetisi dan klub lain di seluruh Eropa.

Klub-klub La Liga sudah menunjukkan kemampuan mereka dalam melakukan transfer secara efisien, membeli pemain dengan harga murah dan menjualnya dengan mahar yang sangat tinggi.

Mari kita lihat 5 pemain La Liga yang saat ini aktif yang akan sempurna bermain di pentas Premier League, kompetisi beken lainnya yang sekarang jadi magnet bagi pesepak bola top dunia.

Maxi Gomez

Penyerang Valencia, Maxi Gomez (c) AP Photo

Maxi Gomez adalah seseorang yang cocok dengan sepak bola Inggris. Pemain Uruguay adalah penyerang tengah yang kuat dan stylist yang menempati bek tengah untuk menciptakan ruang bagi rekan satu timnya. Mantan striker Celta Vigo menyaksikan dua musim yang luar biasa di Estadio de Balaidos, di mana dia mencetak 17 dan 13 gol di La Liga dalam dua tahun.

Gomez dominan di udara, dan rata-rata memenangkan empat duel udara per pertandingan di musim 2018-2019. Kinerja inilah yang membuatnya diminati banyak klub elite. Termasuk Barcelona yang kepincut berat karena hubungannya dengan rekan senegaranya Luis Suarez. Gomez tidak menjalani musim terbaik di Mestalla, tapi itu juga karena kurangnya pelayanan berkualitas di timnya.

Pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 10 gol liga dan tidak satupun dalam pertandingan penyisihan grup Valencia di Liga Champions. Tapi, profilnya yang bisa membuatnya menjadi prospek yang menarik untuk klub Liga Inggris.

Diego Carlos

Selebrasi Diego Carlos dan ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dalam partai final Liga Europa 2019-20, Sabtu (22/8/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Diego Carlos adalah bek yang sangat mengesankan di La Liga. 2019-2020 adalah musim debut Carlos di Spanyol, tapi kelihatannya tidak akan menjadi masalah saat melihatnya beraksi di lini belakang Sevilla. Pemain Brasil ini memiliki postur atlet yang sempurna, memungkinkannya menjadi sangat kuat dalam menjegal dan cekatan dalam memenangkan bola kembali.

Dia mengantungi rata-rata lima sapuan per pertandingan di La Liga. Gaya mainnya konservatif. Carlos juga cepat berdiri untuk seseorang dengan fisik besar. Hal ini membantunya mengikuti penyerang lawan yang mencoba bermain lewat strategi serangan balik. Arsenal dan Manchester City dilaporkan memantau pergerakannya, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Carlos tidak diragukan lagi adalah salah satu bek paling dominan di Spanyol dan bisa menghasilkan keajaiban di Premier League. Sevilla membelinya untuk Nantes tahun lalu hanya dengan 15 juta euro, dan dapat mengantungi keuntungan yang berlimpah karena memiliki klausul pelepasan 75 juta euro.

Sergio Reguilon

Bek kiri Real Madrid yang dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon (c) AP Photo

Pemain Sevilla kedua dalam daftar ini, Sergio Reguilon sudah menjadi salah satu bek sayap paling mengesankan di La Liga serta Liga Eropa musim . . . . . . ini. Pemain asal Spanyol itu sudah menunjukkan semua kualitas yang dicari klub sebagai bek sayap modern. Dia adalah pembawa bola yang luar biasa di sisi kiri, umpan silang yang andal dari area luas dan sangat cepat dalam serangan balik.

Reguilon membuat perbedaan untuk timnya di semifinal Liga Europa saat ia memberikan sentuhan akhir untuk pergerakan tim yang brilian, mengoper bola ke Suso yang tidak dikawal dan menyamakan kedudukan. Pemain berusia 23 tahun ini berbagi hubungan yang baik dengan Julen Lopetegui, dan sudah menjadi sosok penting bagi Sevilla tahun ini bersama dengan Jesus Navas dari berbagai area.

Pemain Spanyol saat ini dipinjamkan dari Real Madrid tapi Sevilla, kecuali kalau mereka melakukan penjualan yang signifikan, sepertinya tidak akan bisa membelinya secara permanen. Situasi ini membuat kepindahan ke Premier League amat mungkin terjadi. Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur semuanya tertarik pada bek kiri satu ini.

Thomas Partey

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Selama beberapa tahun terakhir, Thomas Partey tumbuh menjadi sosok kolosal untuk lini tengah Atletico Madrid. Pemain yang secara fisik mengesankan datang melalui barisan di Wanda Metropolitano dan sudah memberikan prospek yang berbeda untuk pengaturan lini tengah Atleti yang kaku. Partey adalah jenis pemain langka yang dapat melakukan serta menghancurkan proses di lini kedua, menjadi pemain yang sangat berpengetahuan luas.

Pemain berdarah Ghana itu adalah pemenang bola tanpa usaha yang dapat memberikan kontribusi berarti untuk fase membangun permainan juga.
Lebih dari 30 persen operannya juga ditujukan lebih tinggi ke atas lapangan, menyoroti kesediaannya untuk mencoba mematahkan garis dan memberi timnya keuntungan juga.

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan sedang diincar oleh manajer Arsenal Mikel Arteta musim panas ini, dan mungkin transfernya segera terwujud mengingat manajemen The Gunners setuju dengan rencana pembeliannya.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Antoine Griezmann adalah salah satu superstar. Penyerang asal Prancis satu ini, memiliki profile pemain paling menarik. Di atas kertas, dia adalah striker kedua yang ahli dalam memanfaatkan ruang di antara garis, mengambil bola dan mengemudi di kotak lawan. Sebenarnya, dia menawarkan lebih dari itu. Griezmann adalah salah satu pemain pekerja keras, menjalankan dirinya sendiri untuk tim mana pun yang dia pemain.

Itu sangat mungkin terjadi, mengingat dia sukses menyesuaikan diri untuk salah satu pelopor sepak bola pragmatis modern, Diego Simeone. Bakat Antoine Griezmann terlihat disia-siakan di Barcelona. Pesepak bola berusia 29 tahun itu bukanlah pemain yang sangat cepat atau penggiring bola yang sangat berbakat untuk mengalahkan bek sayap di sisi melebar lapangan.

Griezmann adalah pencetak gol bonafit dan pemain yang bisa membuat perbedaan untuk klub mana pun di dunia. Kalau berkiprah di Liga Inggris, ia akan cocok untuk klub mana pun dengan garis depan yang cair. Dia hampir pindah ke Manchester United dua tahun lalu, dan dia akan menjadi aset luar biasa dalam strategi serangan balik saat ini di Old Trafford.

x

Check Also

CEO Barcelona Yakin Mereka Akan Bisa Membuat Ousmane Dembele Bertahan Di Camp Nou

Barcelona – Ousmane Dembele saat ini memasuki tahun terakhirnya di Barcelona. Dirinya bisa menjadi free ...