Home > Berita Liga Indonesia > 3 Pemain U-20 Persib Berposisi Gelandang dan Striker

3 Pemain U-20 Persib Berposisi Gelandang dan Striker

Jakarta – Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober nanti akan menerapkan regulasi pemain U-20. Regulasi tersebut mewajibkan klub untuk memasukkan nama pemain U-20 dalam daftar skuad pada setiap laga.

Peraturan ini dirilis PSSI untuk mendukung Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia. Semua klub mendukung usulan tersebut, dan mulai menyertakan pemain dengan kategori U-20 ke dalam skuad.

Persib Bandung yang kini memimpin klasemen Liga 1 musim ini baru saja mempromosikan tiga pemain Persib U-18 untuk menjalani latihan bersama tim senior. Mereka akan dipantau untuk kemudian disertakan dalam tim Maung Bandung.

Ketiga pemain U-20 tersebut adalah Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang, serta Ravil Shandyka Putra yang merupakan penyerang. Mereka telah menjalani tes swab PCR (polymerase chain reaction), dan negatif.

Mereka kini rencananya mulai mengikuti latihan, Kamis (27/8). “Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur dengan hasil negatif ini. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya siap untuk berlatih dengan tim senior besok,” ucap Ravil.

Para pemain tersebut pernah memenangkan gelar bersama Persib U-16, pada kompetisi Liga 1 U-16 2018. Lalu mereka promosi ke skuad Persib U-18, yang menjadi bagian dari Elite Pro Academy (EPA) milik tim Pangeran Biru.

“Yang pasti, ini kesempatan baik . . . . . . buat kami. Sebuah kebanggaan bisa main untuk Persib. Di masa pandemi, saya berlatih mandiri dan beberapa pekan ini ikut latihan bersama akademi,” urai Ravil menjelaskan.

“Mungkin tinggal siapkan mental dan kerja keras di dalam latihan agar bisa membalas kepercayaan pelatih,” tukasnya.

Sementara itu, Robert Alberts siap menyambut ketiga pemain U-20 yang akan mulai mengikuti latihan bersama skuad utama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (27/8). Ketiganya tak dapat kaminan langsung jadi bagian tim senior.

“Ya, sebelumnya saya bicara jika pemain muda ini akan menjalani tes swab dan PCR. Hasilnya negatif dan saya pastikan mereka akan bergabung latihan pada sesi latihan besok,” beber Robert.

“Kami akan terus melihat perkembangan mereka dari waktu ke waktu. Tapi, perekrutan ketiganya memang bagian dari rencana kami,” tukas pelatih asal Belanda tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...