Home > Berita Bola > 3 Negara Eropa Ini Jadi Pilihan Timnas U-19 Indonesia Usai TC di Kroasia

3 Negara Eropa Ini Jadi Pilihan Timnas U-19 Indonesia Usai TC di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama kurang lebih satu bulan. Pasukan Shin Tae-yong itu akan berangkat pada Sabtu (29/8/2020) besok. Dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan langsung terbang ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020.
Tapi planning itu akan berubah kalau Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda pelaksanaan turnamen dua tahunan itu.

Kalau Piala AFC U-19 2020 ditunda, maka Timnas Indonesia U-19 akan lanjut TC di negara Eropa lainnya. Ada tiga negara di benua biru yang akan jadi tujuan Elkan Baggott dan kawan-kawan.

“Kalau Piala AFC batal, kami rencananya tadinya dari Kroasia langsung ke Uzbekistan, tapi baru kita persiapkan, planningkan,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (28/8).

“Mereka dari Kroasia nanti akan lanjutkan TC kembali. Kalau tidak di Turki, di Spanyol, atau Portugal. Kita sedang menunggu rekomendasi atau administrasi . . . Gabung . . . dari federasi Turki, Spanyol, maupun Portugal,” katanya menambahkan.

Iwan Bule pun menjelaskan sudah berkomunikasi dengan federasi tiga negara itu. Tapi, baru satu federasi yang menanggapi.

“Kita sudah melakukan korespondensi dengan federasi Turki, Spanyol, dan Portugal. Keinginan Shin Tae-yong memang ke Portugal. Tapi Turki yang baru merespons, kita tunggu,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Nah kita baru tahu nanti setelah tanggal kepastian daripada AFC mengeluarkan pengumuman kalau Piala AFC dibatalkan. Walaupun sekarang secara informasi kami sudah terima kemungkinan itu dibatalkan, kita menunggu,” kata Iwan Bule.

x

Check Also

Arsene Wenger Mengaku Ingin Menjadi Pelatih Lagi, Kembali Tangani Arsenal?

London – Arsene Wenger mengaku ingin menjadi pelatih lagi bila mendapatkan kesempatan, meski saat ini ...